. . .

TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gelar Pelatihan Dasar Bela Negara pada SMK Penerbangan Raden Intan

image_print

Translampung.com – TNI AU. Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengadakan pelatihan dasar bela negara terhadap SMK Penerbangan Raden Intan Bandar Lampung selama 4 hari terhitung sejak tanggal 8-11 Agustus 2018. Pagi hari ini dilakukan upacara penutupan pelatihan dasar bela negara SMK penerbangan Raden Intan Bandar Lampung, bertempat di lapangan upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin. (11/08).

Dalam sambutan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kadislog (Kepala Dinas Logistik) Lanud Pangeran M. Bun Yamin Mayor Kal Dody Yuliansyah, S.E.,

“Selamat, disertai ucapan terimakasih kepada seluruh peserta, pelatih dan pendukung latihan, serta kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi, sehingga latihan dapat berjalan aman, lancar dan sesuai rencana. Keberhasilan Pelatihan Dasar Bela Negara Sekolah Menengah Kejuruan Penerbangan (SMKP) Raden Intan Bandar Lampung ini, tidak terlepas dari kedisiplinan kita semua dalam melakukan kegiatan pembinaan bertingkat dan berjenjang sesuai dengan materi latihan yang telah diprogramkan baik secara perorangan maupun kelompok. Saya menilai, para peserta latihan telah menunjukkan kesungguhan, semangat dan disiplin,” ucapnya.

Hal tersebut tercermin pada saat terlaksananya latihan dari mulai dibuka sampai latihan ditutup. Tidak ada rasa lelah yang ditampilkan, melainkan selalu semangat dalam menjalankan kegiatan yang telah direncanakan. Semoga apa yang telah didapat dari pelatihan Bela Negara di Lanud Pangeran M. Bun Yamin ini dapat menjadi manfaat bagi taruna-taruni SMKP Raden Intan sekalian.
Dalam sambutan Danlanud yang dibacakan oleh Kadislog, menitipkan pesan agar dalam pelatihan dasar bela negara ini para taruna-taruni SMK Penerbangan dapat menjadi seorang yang berkarakter pemimpin, memiliki mental yang tangguh, loyalitas, pantang menyerah, agamis, jiwa dan fisik yang prima serta disiplin, sehingga selalu siap dalam menghadapi berbagai macam tantangan serta memiliki rasa tanggung jawab dan moralitas yang baik. (rls)

error: Content is protected !!