TNI Amankan Rumah Terduga Teroris

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Penggrebekan rumah dan penangkapan diduga teroris oleh Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Lampung dan Polres di Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Minggu (3/6).

Hasil pantauan awak media di lokasi tempat penggerebekan rumah terduga teroris sudah terpasang garis polisi dan nampak anggota kepolisian dan TNI berjaga jaga amankan rumah terduga teroris.

Informasi yang didapat awak media di lokasi Minggu (3/6) bahwasannya penggerebekan dan penangkapan terduga teroris, polisi berhasil amankan 3 pelaku terduga teroris sekitar pukul 8.30 WIB di 2 rumah yang berbeda di pekon yang sama.

Adapun nama-nama yang telah di amankan 3 orang terduga kelompok radikal teroris yang pertama yaitu US (43) alamat Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Sukoharjo pekerjaan jual obat tradisional dengan status duda, cerai, di Pekon Waringinsari Barat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Kedua IM (42) alamat sama, pekerjaan jualan kue kelanting dengan status sudah berkeluarga dengan 3 anak.

Yang Ketiga, ID (37) dengan alamat yang sama, pekerjaan jualan motor bekas dan status juga sudah berkeluarga dan memiliki 2 anak.

Telah di ketahui diduga adanya teroris di lokasi tersebut anggota TNI dan anggota Polsek Sukoharjo mengamankan situasi sekitar kejadian penangkapan.

Penggeledahan di rumah US dan IM yang dilakukan oleh tim Densus 88 dan polda Lampung, bersama polres Tanggamus.

Perlu di ketahui bahwa istri IM dan istri ID masih memiliki hubungan saudara (kakak dan adik), IM dan ID pernah membuat peryataan bermaterai untuk setia kepad NKRI di hadapan uspika dan tokoh masyarakat pada saat itu Danramil 424-09/SKH masih dijabat Kapten Chb Yudi.

Sampai saat ini belum ada satupun yang bisa di konfirmasi, karena lagi dalam penyelidikan. (rez/hkw)

News Reporter