. . .

TMMD ke-102 Tahun 2018 Kabupaten Pesawaran Ditutup Secara Resmi Oleh Danrem 043/Gatam

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, rabu (08/08), menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA. 2018, Kodim 0421/Lamsel di Lapangan desa Rowo Rejo, Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawara.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat  (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, yang dibacakan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos, menyampaikan, “  Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA  2018  yang  diselenggarakan  selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018. Selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial “.

Lebih lanjut KASAD menyampaikan, “ Terkait hal tersebut, tema yang diangkat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini yaitu “ Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial ” sangatlah tepat apabila dihadapkan dengan kondisi generasi muda saat ini yang semakin modern. Seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga harus dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat “.

Mengakhiri amanat nya, selaku KASAD dan Penanggung Jawab Operasional TMMD mengucapkan, “ saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini, sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar, Saya juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-102 di desa Rowo Rejo,Grujugan Baru dan desa Sidomulyo Kec.Negeri Katon Kab. Pesawaran, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para Prajurit atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini “.

Usai menutup secara resmi Danrem 043/Gatam, bersama Bupati Pesawaran dan unsur Forkopimda, menyerahkan paket sembako kepada masyarakat dan bersama-sama meninjau sekaligus meresmikan Jembatan penghubung yang dibangun oleh Satgas TMMD-102 Kodim 0421/Lamsel. Pada kegiatan peresmian Jembatan penghubung dilaksanakan pengguntingan Pita, tanda resmi nya jembatan dipergunakan untuk masyarakat, dilaksanakan Ketua Persit Rem 043 PD II/Swj, Ny. Dwi Erwin Djaniko, berkenan menggunting Pita, dan Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona,ST, didampingi Danrem 043/Gatam menantangani Prasasti presmian jembatan.

Turut hadir pada kegiatan penutupan TMMD -102 Kodim 0421/Lamsel, Peninjau dari Kodam II/Swj Kolonel Inf Gustia w, Kolonel  Mar Hendra setyiawan,SE dan letkol Rusman, Kapolres Pesaawaran  AKBP.  Syaiful w.,SH, Kepala Pengadilan Negeri lamsel, Para Dandim dan Kabalak Jajaran Rem 043/Gatam, Para Asisten & Staf Ahli Pemda Pesawaran, Para Kadis Pemkab. Pesawaran, Pimpinan BUMN &  BUMS Wilayah Pesawaran, Tokoh masyarakat,  Tokoh Tetua Adat, Ketua Pepabri & LVRI, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Ketua FKPPI, Para Camat se Kab. Pesawaran, Para Kades se Kec. Negeri Katon dan Masyarakat Desa Rowo Rejo, Grujugan dan Sidomulyo, kegiatan berlangsung hingga pkl. 17.00 wib dalanm keadaan tertib, aman dan lancar.