TKI Meninggal di Korea Selatan, Jenazah Dipulangkan

0
384
views
KECELAKAAN: Proses pemulangan jenazah TKI Korsel korban kecelakaan kerja di rumah duka, Kabupaten Lampung Barat.

BP3TKI Lampung Fasilitasi Pemulangan

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG BARAT– Waktu menunjukkan sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (19/07) Desa Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat tampak ramai. Warga berkumpul di rumah salah seorang warga, Setio Warno, Ayahanda Erwan Nurhuda yang meninggal dunia di Korea Selatan. Para warga tampak berkumpul dan menyemut ketika Ambulance BP3TKI Lampung yang membawa jenazah Erwan Nurhuda tiba di rumah duka, Rabu (19/7).

Alm. Erwan Nurhuda (27) adalah TKI asal Lampung Barat yang bekerja sebagai operator pada sektor Manufaktur di Korea Selatan sejak 2013 melalui mekanisme Government To Government (G To G).

Mewakili Ka BP3TKI Lampung, Mangiring Hasoloan Sinaga, Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan, Waydinsyah menyerahterimakan jenazah kepada pihak keluarga dengan disaksikan oleh warga sekitar, Tokoh Masyarakat dan Agama Desa Tambak Jaya.

Lebih lanjut Waydinsyah mengungkapkan duka mendalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan “Sesungguhnya kita milik Allah dan kepada-Nya kita kembali” Musibah bisa datang kapan saja dimana saja kepada siapa saja, semoga almarhum diterima dengan baik disisi Allah Swt,” tutup Waydinsyah.

Korban dikenal baik dan supel, sejak kedatangan jenazah di Cargo Bandara Raden Inten II Lampung hingga menuju rumah duka yang ditempuh dalam waktu kurang lebih 4-5 jam tampak 2 mobil minibus yang ditunganggi rekan-rekan Purna TKI Korea almarhumah mengiringi ambulance yang membawa jenazah.

Sesuai surat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) SEOUL nomor B-00285/SEOUL/170717, ybs meninggal di Korea Selatan pada 16 Juli 2017. Informasi diperoleh dari rekan kerja almarhum, Teja melalui telepon Hotlines.

Korban jatuh pada saat bekerja dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit yang menurut informasi dokter di Rumah Sakit Hallim, Incheon meninggal karena serangan jantung. (rls)