Tips Mengajukan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan Bunga Ringan

0
1395
views

KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu produk kredit yang ditawarkan oleh pihak bank untuk memenuhi kebutuhan dana pinjaman bagi masyarakat. Sesuai dengan namanya, kredit pinjaman bunga ringan merupakan produk perbankan yang bisa didapatkan tanpa perlu memberikan jaminan atau agunan dalam bentuk apapun, misalnya surat tanah, BPKB kendaraan ataupun sertifikat dan surat penting lainnya.

Karena itulah produk KTA yang ditawarkan oleh beberapa bank saat ini memiliki daya tarik dan bisa dijadikan sebagai alternative untuk mendapatkan dana pinjaman guna memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Kredit Tanpa Agunan memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi anda selain karena pengajuan pinjaman yang tidak membutuhkan jaminan. Salah satu keuntungan yang ditawarkan yaitu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak bank sangatlah mudah dipenuhi oleh setiap pemohon sehingga proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman pun semakin cepat berlangsung.

Tetapi dalam mengajukan Kredit Tanpa Agunan, ada juga beberapa tips penting yang perlu anda perhatikan supaya proses pengajuan pinjaman dapat berjalan dengan lancar dan manfaat dari KTA bisa anda rasakan secara maksimal, diantaranya yaitu:

Perhatikan reputasi bank.
Setiap bank memiliki tingkat reputasi dan profesionalitas yang berbeda dalam menyediakan suatu produk bagi para nasabah. Untuk mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan dalam mengajukan dana pinjaman KTA, tentu saja anda perlu memilih bank yang memiliki reputasi yang baik sebagai bank terpercaya. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ataupun menimbulkan masalah yang tidak diharapkan seperti pembengkakan bunga dan tagihan yang berlipat dan bisa mengakibatkan kerugian bahkan resiko kebangkrutan.

Pilih suku bunga rendah dan tetap.
Memilih bank dengan suku bunga kredit yang rendah merupakan hal penting dalam mengajukan KTA ataupun produk kredit lainnya. Tujuannya yaitu untuk memastikan bahwa dana angsuran yang perlu dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan kemampuan anda. Selain itu, anda juga harus memilih bank dengan suku bunga yang tetap supaya biaya angsuran pinjaman tidak tiba-tiba meningkat dan menimbulkan kerugian suatu saat. Dalam hal ini, anda perlu melakukan survey dan pengamatan dari setiap bank untuk memperoleh produk KTA terbaik dengan bunga rendah yang terjangkau untuk anda.

Pahami setiap prosedur kredit.
Dalam mengajukan Kredit Tanpa Agunan, anda perlu memahami dan memperhatikan setiap prosedur kredit, mulai dari seluruh persyaratan yang ditentukan, apa saja kelengkapan dokumen yang harus dilampirkan, bagaimana cara dan tahapan pengajuan kredit, seperti apa cara pembayaran angsuran, berapa lama waktu pinjaman dan lain sebagainya. Anda juga wajib memahami dan memperhatikan biaya yang ditentukan pihak bank, misalnya biaya pokok angsuran, biaya administrasi dan setiap detail biaya lainnya supaya pinjaman yang anda bayarkan setiap bulan dapat diperhitungkan dengan baik dan maksimal tanpa adanya biaya tambahan yang dapat menimbulkan masalah.

Dalam memanfaatkan produk Kredit Tanpa Agunan yang ditawarkan oleh pihak bank, beberapa tips di atas sangatlah penting dan perlu anda lakukan. Apabila semua tips di atas telah diterapkan dan pengajuan kredit sudah mulai berjalan, maka proses pencairan dana yang anda pinjam pun akan segera terlaksana. Dalam hal ini, manfaatkanlah dana pinjaman yang anda peroleh dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan dan prioritas agar manfaat kredit bisa anda dapatkan sepenuhnya. Itulah beberapa tips penting dalam mengajukan pinjaman KTA yang perlu anda terapkan agar proses pengajuan pinjaman berjalan dengan lancar sesuai keinginan. (adv)

LEAVE A REPLY