Tingkatkan Kualitas Permukiman Rakyat,  Agung Serahkan Bantuan BSPS

TRANSLAMPUNG.COM

KOTABUMI – Kemiskinan merupakan masalah multidimensi, mendasar, dan krusial yang dialami oleh semua daerah, terutama di daerah yang padat penduduknya dan daerah yang memiliki sumber daya alam yang terbatas. Meningkatnya jumlah penduduk pada setiap tahunnya, juga berdampak pada meningkatnya tingkat kemiskinan di masyarakat, Oleh karna itu  Pemerintah telah berupaya nyata untuk mengentaskan kemiskinan tersebut melalui berbagai program yang telah dilaksanakan,  Dengan harapan dapat mendorong terwujudnya masyarakat yang sejahtera dan mandiri, Ujar Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya saat menghadiri acara Tatap Muka dengan Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2017, Sekaligus Kunjungan kerja Reses  Anggota MPR-RI, Drs, H. Tamanuri.,M.M., dari Komisi II Fraksi Partai NasDem, bertempat di Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi. Jum’at (29/12).

Dan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah agar dapat menempati rumah layak huni melalui peningkatan kualitas sebagai upaya pencegahan serta penanganan perumahan serta permukiman kumuh di perkotaan, ini merupakan wujud nyata Pemerintah dalam meningkatkan kualitas permukiman rakyat khususnya masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni.” Selamat kepada para penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2017,” pungkasnya

Sementara dalam sambutannya Anggota MPR-RI Dari Komisi II Partai NasDem  Drs, H. Tamanuri.,M.M.,
Mengungkapkan bahwa tujuan Kunjungan Kerja ini untuk mengetahui keluh kesah yang di alami oleh Masyarakat serta apa saja yang di perlukan oleh masyarakat yang ada di desa ini,  Yang nantinya akan di bawa ke DPRI-RI untuk di tindak lanjuti dan di bahas di dalam rapat Komisi II DPR-RI.

Selain itu dijelaskan nya juga tentang adanya UUD dalam Pemilihan Kepala daerah dan mengenalkan tentang peraturan-peraturan yang berlaku yang tidak boleh dilanggar oleh siapapun.

Usai acara Bupati Agung didampingi Anggota MPR-RI, Drs, H. Tamanuri.,M.M. berserta jajarannya meninjau bencana banjir yang melanda Kelurahan tersebut, Yang kemudian menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir. (Eka)

News Reporter