Tingkatkan Iman dan Taqwa Anggota Korpri Menuju Pringsewu Agamis

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Korpri Pringsewu mengadakan MTQ ke-4 se-Kabupaten Pringsewu, adapun tema kegiatan tahun ini “Melalui musabaqoh tilawatil quran Korpri Pringsewu ke 4 kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Korpri Pringsewu menuju Pringsewu agamis”.

Sekretariatan Korpri, Rudyto saat di wawancarai mengatakan, kegiatan terlaksana berdasarkan keputusan Munas VII korpri no: 06/munas VII/XI/2009. Tentang program nasional Korpri periode 2009-2014. Huruf 8 tentang pembinaan jiwa korprs (korsa) dan meningkatkan iman dan taqwa melalui pembinaan rutin bagi anggota korpri. SK Bupati Pringsewu Nomor B/239/KPTS/LL.03/2018, Senin (17/9) di ruang kerjanya.

Rudyto menambahkan, pelaksaan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 sampai 20 September 2018 bertempat di pendopo Pringsewu.

“Salah satu fungsi acara ini sebagai ajang mempererat ukhuwah sekaligus sekaligus untuk memasyarakatkan Alqur’an di jajaran birokrasi,” tuturnya.

Rudyto berharap selesai acara ini dapat merubah pola pikir prilaku dan sikap aparatur sipil khususnya kabupaten Pringsewu kearah yang lebih maju.

“Event MTQ sebagai sarana kompetisi bagi insan terbaik korpri mengembangkan bakat dan minat di bidang tilawah dan hafalan ayat-ayat pendek,” tegas Rudyto. (rez/hkw)

News Reporter