. . .

Tingkatkan Disiplin Aparatur Desa, DPMD Gelar Sidak Desa

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI – Guna melihat tingkat kedisiplinan dan tanggung jawab aparatur serta perangkat desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah desa (PMD) Kabupaten Mesuji menggelar inspeksi mendadak (Sidak ) apel pagi di Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur, senin (15/10).

Menurut kepala dinas PMD Sunardi SE mengatakan sidak yang dilakukan tidak terjadwal dan langkah ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana aparatur pemerintah desa memiliki rasa disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan sesuai tupoksinya masing-masing.

“Sidak ini memang tidak kita jadwalkan tapi sengaja kami lakukan untuk  melihat aparatur dan perangkat desa sejauh mana mereka memiliki Rasa disiplin dan  tanggung jawab terhadap tugas yang sudah sudah diberikan, dengan Sidak ini kita bisa mengetahui kekompakan aparatur dalam bekerja membangun desanya,”jelas Sunardi kepada media ini, Senin (15/10)

Lebih lanjut pria kelahiran Sukau, Kabupaten Lampung Barat itu mengatakan, bahwa Sidak ini disamping untuk melihat kedisiplinan aparatur desa juga pihaknya memanfaatkan moment untuk menyampaikan program kerja desa agar tidak bermasalah dalam menjalankan pembangunan yang menggunakan dana yang bersumber dari kabupaten yaitu alokasi dana desa (ADD) dan  dana desa (DD) yang dari pusat.

“Dengan sidak yang kami lakukan mereka sangat berterimakasih karena, mereka mendapat wawasan dan ilmu yang bisa dijadikan pedoman untuk mereka dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Dimana kegiatan sidak ini memang belum pernah dilakukan oleh dinas PMD,”terangnya.

Turut serta dalam Sidak dinas PMD itu,  Kadis PMD Sunardi, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Marhakim dan Kasubag Hendra Kurniawan. Sedangkan dari Pemerintah Desa setempat Sigit Arianto Kades Margojadi,Sekdes,para Kaur, Bpd, Linmas, Rk dan RT dari seluruh lingkungan.

Menanggapi itu kepala Desa Margojadi Sigit Arianto menyambut baik langkah yang dilakukan dinas PMD yang sudah bersedia turun ke desanya. Pasalnya, dalam apel tersebut PMD memberikan arahan-arahan yang sifatnya membina dan membangun desa dengan membangkitkan semangat serta disiplin serta tanggung jawab aparatur  pemerintah desa.

“Saya dan jajaran sangat berterimakasih dan mendukung serta menyambut baik kegiatan Sidak yang dilakukan Dinas PMD ini, karena banyak pesan yang bisa kami dapatkan yang sifatnya untuk menumbuhkan rasa disiplin aparatur pemerintah desa,”tutupnya (Nara)