Tingkatkan budidaya perikanan,  KKP RI gelar rakor dikawasan petambak

0
422
views
KALIANDA – Untuk meningkatkan budidaya perikanan di Provinsi Lampung, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Kementerian Kelautan dan Perikanan RI akan menggelar rapat koordinasi kawasan perikanan budidaya tingkat nasional, yang bertempat dikawasan pertambak di Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, Kamis (7/4) mendatang.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung Selatan Meizar Malanesia, mengatakan tujuan dilaksanakanya rapat koordinasi (Rakor) kawasan perikanan dan kelautan tingkat nasional adalah untuk meningkatkan budidaya perikanan di Provinsi Lampung khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.
 
“Diadakanya kegiatan rakor di Lampung Selatan,  karena banyak bantuan dari pusat masuk ke Lamsel. Selain itu, di Kabupaten Lampung Selatan untuk budidaya perikanan lebih berkembang,” kata Meizar, saat ditemui dikantornya, Selasa (5/4).
 
Lebih lanjut dia mengatakan,  untuk peserta dalam rakor tersebut yang akan menghadiri seperti  Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (Dirjenkanbud) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Dirjen Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpera), Balai Besar Pengembangan Budidaya Laut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung dan Kepala DKP Lampung Selatan.
“Kemudian dari Forum Komunikasi (Forkopimda) Lampung Selatan dan Komisi B DPRD Lamsel,” ujar dia.
 
 Ditambahkannya,  dalam kegiatan rakor itu juga, direncanakan juga panen udang dilokasi Denfarm, penyerahan bantan bibit kultur jaring rumput laut dan benih kakap putih. “Tidak hanya itu saja, nanti juga ada  penanaman mangrove dan restocking nila merah,” tambahnya. (johan)

LEAVE A REPLY