. . .

Tingkatkan Bahasa Indonesia Yang Benar, Pemkab  Adakan Penyuluhan.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Penyuluhan Bahasa Indonesia bertujuan upaya mengajarkan dan pemantapan dalam penggunaan Bahasa Indonesia di ruang Publik, sehingga lebih mencerminkan bahwa sejatinya, kita adalah orang Indonesia.

Demikian disampaikan  Asisten I bidang pemerintahan Agus Subagio, saat memberikan sambutan pada acara Penyuluhan di Aula Pemkab setempat pada (7/10/2019) sekitar pukul 08.15 Wib.

“Kami ucapkan selamat datang di kabupaten Tubaba kepada jajaran kantor Bahasa Provinsi Lampung, semoga kehadiran bapak ibu dapat memberi manfaat, serta jalinan kebersamaan akan terus terpelihara.” Kata Agus saat dikutip translampung.com.

Menurutnya, dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan akan terjadi peningkatan kualitas penggunaan Bahasa Indonesia baik dalam komunikasi sehari-hari ataupun aktivitas dalam proses pemerintahan dan pelayanan publik seperti pembuatan surat, pelaporan, penyusunan UU, dan sebagainya.

“Kepada segenap Aparatur pemerintahan Pemkab Tubaba, yang mengikuti pelatihan penyuluhan ini, agar kiranya sungguh-sungguh dalam menimba ilmu dari Narasumber karena itu sangat penting dalam aktivitas Komunikasi terutama dalam Pemerintahan.” Jelasnya.

Diungkapkan Dr. Andayanti sebagai Narasumber dari jajaran Kantor Bahasa Provinsi Lampung mengatakan, saat kantor Bahasa sudah ada di seluruh Provinsi di Indonesia, yang bertugas dalam semua persoalan kebahasaan dan kesastraan yang ada di wilayah kerja kantor masing-masing. 

“Kegiatan kita saat ini merupakan bagian dari Tusi Pembinaan dan Pemasyarakatan bahasa, dan tahun ini sudah kita laksanakan di 12 kabupaten di wilayah Provinsi Lampung.” Imbuhnya. (Dirman).

 

error: Content is protected !!