. . .

Tingkatkan Akreditasi PAUD, Disdik Lampura Gelar Rapat Koordinasi

image_print
TRANSLAMPUNG.COM
LAMPUNG UTARA – Untuk lebih meningkatkan akredetasi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Dikmas (Pendidikan Masyarakat),  Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara melalui bidang, Pembinaan PAUD dan Dikmas, melakukan Konsolidasi/Rapat Koordinasi, di TK Darma Wanita Kotabumi, Kamis (14/02/2019)
Nampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut dari Forum LKP(Lembaga kursus dan pelatihan) Forum PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyrakat),  PKG ( pusat kegiatan gugus) Kecamatan atau para kepala sekolah Paud, dan pengurus IGTK (Ikatan Guru TK)  Kabupaten Lampung Utara.
Kepala Dinas Pendidikan Suwandi melalui Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Yeni Sulistina menjelaskan, Hari ini kita melakukan rapat koordinasi dengan seluruh binaan bidang PAUD Dikmas di Kabupaten Lampung Utara, dengan tujuan, menyerap aspirasi, dan menerima masukan dan saran, untuk perkembangan program PAUD Dikmas kedepan.
Dari hasil rapat koordinasi kita tadi, berbagai langkah akan segera kita laksanakan diantaranya:
1.Pendataan perencanaan kebutuhan bagi Penilik, karena di Lampung Utara,      menurut data yg ada saat ini  hanya ada 14 orang Penilik, yang berbagi tugas untuk melakukan pengawasan pada PAUD Dikmas di 23 kecamatan, dengan 501 PAUD,  18 PKBM dan 20 LKP yg terdaftar pada Disdikbud Lampura
Pamong belajar yang ada di SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar) Lampung Utara, sekarang hanya 7 orang, padahal kebutuhan minimal paling belajar pada SKB adalah 35 org. Tapi ini ga bisa dilaksanakan di kabupaten, karena kewenangannya ada di pemerintah pusat
2. Percepatan akreditasi PAUD Dikmas
3. Adanya kegiatan Apresiasi (lomba) PAUD Dikmas bagi para pendidik dan tenaga kependidikan
Untuk pamong belajar yang ada di SKB Lampura, kami dari Bidang PAUD Dikmas secara bersama2 dg Bidang PTK akan koordinasi dengan BP PUD Dikmas di Provinsi terlebih dahulu, untuk merumuskan langkah tindaklanjutnya sebelum diajukan ke pusat, papar Yeni.
Selain itu  kita akan segera menugaskan penilik untuk melakukan pendampingan, supaya semua lembaga PAUD Dikmas di Lampura bisa segera mempersiapkan bahan utk penilaian akreditasi.
Harapan kami dengan adanya koordinasi ini, kita sama sama dapat saling memberi masukan, serta menyerap aspirasi dari berbagai unsur, Untuk membuat Paud Dikmas lebih berkembang kedepannya. ujar Yeni (Iwan/ek)
error: Content is protected !!