Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Tinggal Tunggu SPT Bupati -
Tinggal Tunggu SPT Bupati

Terkait Kasus Dugaan Mark-up Kakon Sinar Mulya

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Inspektorat melalui irban 1 (satu) yang di wakili  oleh Suratman menindak lanjuti kasus Pekon Sinar Mulya yang dipimpin Odhi Warsono saat ini statusnya sedang menunggu Surat Perintah Tugas (SPT) dari Bupati Pringsewu, Sujadi.

“Saat ini kami inspektorat tinggal menunggu Surat perintah tugas atau dari pak Bupati Pringsewu H Sujadi ataupun dari Inspektur Ibu Endang, kami hanya menjalankan perintah dari pimpinan,” ucapnya.

Kasus Kepala Pekon (Kakon) Sinar Mulya, Odhi Warsono saat ini sudah meningkat ke pemeriksaan khusus, tinggal menunggu SPT dari Bupati ataupun Inspektur.

“Kami irban satu yang memeriksa Kakon Sinar Mulya  saat pemeriksaan pertama memang ada kejanggalan di Pekon Sinar Mulya,” ungkapnya.

Perlu diketahui pihak kepolisian yakni Tipikor Polres Tanggamus sudah berkordinasi dengan inspektorat.

Suratman menegaskan sekecil apapun kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan oleh Kakon Sinar Mulya pasti akan ditindak dan diproses.

“Penemuan ini memang ada kerugian negara, tapi itu bisa dipulangkan kembali ke kas Pekon dan melalui musyawarah dana itu di pergunakan kembali untuk pembangunan, tetapi tidak ujuk-ujuk langsung dibelanjakan semuanya,” ungkap Suratmat di ruang kerjanya, Senin (4 /6).

Diberitakan sebelumnya Aparat penegak hukum sudah mulai memeriksa beberapa orang terkait kasus ADD dan ADP Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, karena informasi ini sudah santer terdengar di kalangan masyarakat setempat jika Kakon-nya diperiksa aparat hukum seperti Tipikor Polres Tanggamus dan Inspektorat Pringsewu.

Hal ini disampaikan Suyudi tokoh masyarakat Pringsewu, dimana terdengar info jika sudah di periksa beberapa orang yang diduga terlibat dalam masalah ini seperti kaur dan aparatur pekon lainnya.

Selain itu juga Suyudi juga menjelaskan saat ini masyarakat tidak bodoh lagi jadi Kepala Pekon memang harus transparan dalam melaksanakan kegiatan bantuan dipekonnya, sebagaimana Sinarmulya sendiri sudah jelas expost inspektorat jika ada dugaan temuan kerugian negara yang dilakukan Odih Warsono dalam melaksanakan beberapa kegiatan dana ADD dan ADP tahun 2017 lalu.

Sementara Camat Banyumas Maudi saat dikonfirmasi via ponsel juga membenarkan jika sudah masuk Tipikor Polres Tanggamus memeriksa kasus kakon sinarmulya ini, namun seperti apa pemeriksaan itu sendiri camat mengakui belum mengetahui secara pasti.

Terpisah Kasi Intel Kajari Pringsewu Bayu Wibianto saat di konfirmasi beberapa waktu lalu juga mengatakan pihaknya akan mendalami kasus Pekon Sinarmulya ini, tentunya kejaksaan akan melengkapi data dahulu serta mempelajari kasus ini.

“Kami akan mendalami kasus Pekon Sinarmulya ini yang tentunya akan kita lakukan full backet full data, akan mempelajari kasus ini lebih lanjut,” kata Bayu Wibianto Kasi Intel kejari Pringsewu. (jef/hkw)

News Reporter