Timbel Luncurkan Layanan Antar Barang Online

0
626
views

Translampung.com–PT Trans Indonesia Mobile Lampung (Timbel) kembali meluncurkan layanan baru dalam aplikasinya yaitu Timbel Delivery. Acara peluncuran Layanan baru tersebut dilaksanakan dengan mengundang seluruh Timbel Partner (Penyedia Layanan/Driver), awak media  serta para Stakeholder terkait yang bekerjasama melalui acara Konferensi Pers yang bertempat di kantor Timbel yaitu Jl. Ryacudu Blok E.5 No.15 Korpri Raya, Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (19/2), peluncuran aplikasi tersebut ditandai dengan penyematan ID Card kepada Partner Delivery.

Direktur PT Timbel, Lestari mengatakan, bahwa  dengan peluncuran layanan ini semoga memberi solusi baru untuk masyarakat Lampung.

“Jadi yang ingin memesan makanan ataupun mengirim barang cukup menggunakan aplikasi Timbel tanpa harus repot-repot ke tempat tujuan. “ kata Lestari Direktur PT Timbel  dalam sambutannya.

Manager Office PT Timbel, Akbar yang juga menjelaskan bahwa dalam acara tersebut juga diperkenalkan mengenai Fitur baru Timbel Delivery serta proses Pemesanan melalui aplikasi tersebut terhadap konsumen serta para penyedia layanan yang diberi nama Timbel Delivery.

“Yang Mendaftar timbel rata-rata sudah memiliki pekerjaan, serta ini menjadi sampingan. Ada juga yang memang sudah pernah bekerja sebagai kurir-kurir di wilayah Bandarlampung yang sudah memiliki pengalaman. Dengan aplikasi Timbel Delivery ini diharapkan bisa mempermudah pekerjaan mereka serta memudahkan pemesanan dari para pengguna layanan, cukup dengan aplikasi Timbel,” ujar Akbar.

Akbar menjelaskan, untuk menggulakan layanan Timbel Delivery hanya cukup dengan mendownload aplikasi Timbel di Playstore bagi pengguna Android atau App Store bagi pengguna I Phone, pelanggan sudah bisa menggunakan layanan tersebut. Dia menambahkan, untuk tarif layanan Timbel Delivery ini minimum adalah Rp 13.000 untuk 10 Km dan untuk kilometer selanjutnya ada tambahan Rp 1.000 tiap kilometernya. Saat ini transaksi dengan pelanggan dengan Cash on Delivery (COD) atau bayar setelah barang sampai dan ditambah biaya jasa Delivery tersebut.

“Alhamdulilah timbel partner kita saat ini sudah 105 Partner Delivery yang bekerjasama dengan kami,” jelas akbar.

Selain dijelaskan mengenai Layanan Timbel Courier juga dilakukan uji coba bersama yang dipandu oleh Nurdin yang merupakan salah satu Developer Aplikasi Timbel ini. Bagi masyarakat yang ingin bergabung bersama menjadi Partner Timbel cukup membawa surat lamaran serta membawa kendaraannya dan melakukan deposit minimum 50 ribu rupiah.

Layanan Timbel Delivery adalah sebuah layanan jasa antar dokumen, barang, dan makanan secara online melalui Aplikasi Timbel yang dapat dijalankan melalui smartphone yang berbasis android dan ios. Bagi para pengguna baru cukup dengan mendownload aplikasi timbel di Google Playstore maupun Appstore lalu melakukan registrasi dengan mengisi kolom yang sudah disediakan, namun bagi yang sudah punya cukup dengan melakukan update aplikasi.(*)

Link Download Aplikasi Timbel

User /Pengguna :

  1.  http:/bit.ly/timbeldroid
  2. http:/bit.ly/timbelpartner
  3. http:/bit.ly/timbelios