Tim Voli SMP Negeri 20 Beprestasi di Tingkat Kota dan Provinsi

0
431
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Menciptakan siswa-siswi yang cerdas, berakhlak baik serta beretika tentu tujuan semua sekolah. Tak terkecuali Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Bandarlampung. Berbagai upaya selalu dilakukan dalam meningkatkan kualitas para siswanya. Salah satunya, keseriusan sekolah dalam meningkatkan prestasi dibidang Ekstrakurikuler (ekskul).

SMP Negeri 20 memiliki berbagai kegiatan ekskul yang diikuti olah para siswanya. Berbagai prestasi telah diraih SMPN 10 baik pada ekskul akademik dan non akademik.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya siswa-siswinya yang telah meraih berbagai prestasi diajang perlombaan baik di bidang akademik maupun non akademik dan di tingkat kota dan juga provinsi.

Wakil Kepala SMP Negeri 20 Bandarlampung Bidang Kesiswaan Hopsir Bintang, S.I.P, mengatakan, sudah banyak prestasi yang diraih oleh SMP Negeri 20 terlebih dibidang ekskul olahraga.

”Cukup banyak prestasi yang sudah kita raih dari tahun ke tahun. Salah satu prestasi kita di tahun ajaran baru ini khususnya di semester ganjil adalah juara 2 kejuaraan Bola Voli tingkat tingkat Kota Bandarlampung “Penabur Laser Competition 2017” dan juara 2 kejuaraan Bola Voli Putra “Xaverius Day” tingkat SMP se-Provinsi Lampung, “ujarnya.

Lanjut Hopsir, kejuaraan Bola Voli “Penabur Laser Competition 2017” diselenggarakan oleh SMK Penabur Bandarlampung bulan Oktober 2017 lalu.

Setelah meraih prestasi diperlombaan Penabur Laser Competition di bulan Oktober lalu, lanjut Hopsir, Tim Bola Voli SMP Negeri 20 yang bernamakan SPANDALUH kembali meraih prestasi di kejuaraan tingkat Provinsi.

”Baru beberapa hari yang lalu kita meraih Juara 2 kejuaraan Bola Voli Putra tingkat SMP se-Provinsi Lampung dalam rangka Xaverius Day yang diselenggarakan di SMA Xaverius Tanjungkarang, “jelasnya.

Faisal Kurniawan siswa kelas IX I yang merupakan Kapten Tim Bola Voli SMP Negeri 20 Bandarlampung mengaku sangat senang bisa mempersembahkan prestasi untuk sekolah. Menurut pengakuan Faisal, dirinya dari awal memang sudah memilih olahraga bola voli sebagai ekskul di sekolahnya.

”Saya memang sudah suka dengan olahraga bola voli dari saya masih Sekolah Dasar (SD), maka dari itu begitu saya masuk SMP N 20 ini saya langsung ikut kegiatan ekskul bola voli, “ungkapnya.

Menurut Faisal, prestasi yang telah diraih oleh tim bola voli SMP N 20 tentunya hasil dari kerja keras dan rasa semangat yang tinggi serta kesabaran guru pembina dalam melatih.

”Kita selalu ditanamkan oleh para guru pembina rasa semangat dan pantang putus asa, apapun tantangannya dan siapapun lawannya akan mudah dihadapi apabila kita bersatu, semangat dan optimis akan kemenangat, “kata anak ketiga dari empat saudara ini.  (dsk)