. . .

Tim Tanggap Bencana Bandarlampung Beri Pelayanan Maksimal

image_print

Assisten 1 Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya selaku ketua tim relawan tanggap bencana saat menyerahkan bantuan dari Pemkot Bandarlampung, yang diterima langsung oleh Sekdaprov Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate.

 

Bantu Korban Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Tim Tanggap Bencana Pemerintah Kota Bandarlampung, yang terdiri dari 10 orang Dokter dan 20 orang Perawat yang dikirim untuk membantu korban bencana alam Palu, Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah terus berjibaku dalam memberikan pertolongan kepada korban-korban Gempa dan Tsunami.

Dalam tugas sebagai relawan, Tim Tanggap Bencana Pemkot Bandarlampung memberikan pelayanan maksimal, baik moril maupun materil. Bahkan tim bekerja tidak mengenal waktu, Hal tersebut diungkapkan Assisten I Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya selaku Ketua Tim relawan melalui M. Rizki Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung, saat dihubungi melalui Whats App (Wa) pada Sabtu malam (13/10).

Rizki menjelaskan, Tim Tanggap Bencana Pemkot Bandarlampung mendaptkan tugas oleh Pemprov Sulteng di Kabupaten Donggala.

“Oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, tim kita di tempatkan di posko Dinas Kesehatan, tapi sampai saat ini tim kita mobile ke pos-pos pengungsian dan memberikan pelayanan kesehatan kepada korban,” jelas dia.

Bahkan, sambung Rizki tim dari Pemkot Bandarlampung saat ini sedang berada di Kecamatan Sirenja, yang jaraknya sekitar 4,5 ham dari pusat pemerintahan Kabupaten Donggala.

Mengenai kendala dalam memberikan bantuan kepada korban, menurut Rizki, sejauh ini belum ada kendala apapun, karena pihaknya mendapatkan suport langsung dari Bupati Donggala untuk melayani kesehatan para pengungsi.

Mengenai bantuan yang diberikan Pemkot Bandarlampung, berupa uang tunai dari APBD sebesar Rp 500 juta, Obat-obatan dari APBD senilai Rp 150 juta dan sumbangan dari ASN, Anggota DPRD, Murid SD dan SMP se-kota Bandarlampung sebesar Rp 300 juta.

“Bantuan sudah kita serahkan secara simbolis, dan diterima langsung oleh Sekretaris Provinsi, Hidayat Lamakarate,” tutur dia. (rls)