Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Tim Sniper Intai Titik Rawan, Kapolres: Pastikan Pelaku Tunggang Langgang -
Tim Sniper Intai Titik Rawan, Kapolres: Pastikan Pelaku Tunggang Langgang
TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Menjelang H min 4 Hari raya idhul fitri ‎1439 H tahun 2018, sejumlah tim khusus sniper di siagakan pada sebagian koordinat rawan tindak pelaku kejahatan pada jalur lintas Timur Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) upaya pemberlakukan tindakan tegas juga terukur terhadap pelaku kriminalitas.
Hal tersebut ‎guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran menuju kampung halaman dengan selamat sampai tujuan.
 
‎Menurut Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si,  untuk masyarakat yang akan mudik melalui jalan lintas timur, agar tidak perlu takut akan isu-isu yang berkembang dengan cepat di medsos (media sosial). Karena Polres Tulang Bawang menjamin keamanan dan keselamatan para pemudik saat melintas.‎
” Kami telah membentuk tim khusus yang beranggotakan sniper dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur ditempat kepada para pelaku kejahatan jalanan, tim ini dibekali dengan peralatan yang mumpuni serta keahlian khusus sehingga dijamin para pelaku akan tunggang langgang.” kata  AKBP Raswanto saat menggelar buka bersama (Bukber) terhadap sejumlah awak Media pada (‎11/6/2018) sekira pukul 18:45 Wib.
‎Lanjut diai,  selain telah menyiapkan tim khusus, Polres Tulang Bawang juga menerapkan sistem patroli hunting pada waktu dan daerah yang dianggap rawan berdasarkan produk laporan dari Satuan Intelkam.‎
” Regu yang berdinas di Pos-Pos Pengamanan yang terdiri dari personel Polres Tulang Bawang, TNI dan Brimob yang telah dilengkapi dengan senjata api laras panjang, selain berdinas di pos juga melakukan patroli bersinggungan, mulai dari perbatasan dengan Kabupaten Mesuji sampai dengan perbatasan Kabupaten Lampung Tengah (Astra Ksetra dan Jembatan Kembar).” Jelas Raswanto saat dikutip Translampung.com.
Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut secara cepat terhadap perintah langsung dari Kapolri melalui sarana vicon (video conference) kepada seluruh Kapolda dan Kapolres jajaran, guna memastikan seluruh warga masyarakat yang melakukan rutinitas tahunan untuk mudik lebaran dapat sampai dengan selamat‎. (Dirman)
News Reporter