Tim Sepak bola Tunas Garuda Banjit U15,  Berhasil Jadi Juara Pertama Piala Aris Iskandar Muda

TRANSLAMPUNG.COM,  BANJIT – 

Tim sepak bola Tunas Garuda Banjit berhasil menjadi juara pertama pada Event Turnamen Liga sepak bola U15 Piala Aris Iskandar Muda yang digelar diLapangan Bali sadar tengah kecamatan Banjit, Minggu (11/2)

Sebanyak 12 Club sepak bola U15 dari Beberapa kecamatan di Kabupaten waykanan ikut serta dalam event yang baru pertama kali di adakan itu, pertandingan di buat menjadi setengah kompetisi dan bermain hanya 2 kali 10 menit. 12 Club yang ikut serta di ajang itu terbagi menjadi 4 grup A,B,C,D dan dipertandingkan secara beruntun dari pagi hingga sore hari sehingga menghasilkan Juara 1,2,3 dan 4.

Juara pertama dimenangkan oleh Tim SSB TUNAS GARUDA Banjit, Juara kedua diraih oleh PERKASA kasui, juara Tiga diraih PERSIDO Blambangan umpu dan juara keempat diraih GARUDA FC Dono mulyo. dari Hasil pemenang Kompetisi liga sepak bola itu masing masing Club mendapatkan Hadiah berupa Trophy dan Uang pembinaan.

Bima, manager Club Tunas Garuda Banjit kepada Translampung.com mengatakan sangat puas dan bangga atas prestasi Yang dicapai oleh timnya sehingga menjadi juara pertama.”tentu kita semua menginginkan akan ada terus event event seperti ini, sebagai langkah pembinaan kita terhadap anak anak usia dini khususnya dibidang sepak bola,” kata Bima.

Terpisah, Aris Iskandar Muda selaku penyelenggara liga sepak bola U15 menuturkan, event perdananya ini di peruntukan untuk kemajuan pembinaan serta mencari bibit bibit muda pesepak Bola di Kabupaten waykanan, sehingga kedepan sepak bola diwaykanan semakin maju dan berdaya saing 2021, sama seperti Kabupaten lain yang sudah lebih dulu sukses di bidang olahraga sepak bola.

“Tahun depan insyaallah akan kita adakan lagi event seperti ini kita buat yang lebih meriah kita tambah lagi pesertanya biar lebih seru, saya pribadi juga berharap Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) waykanan Bisa Berperan disini,” Harap Aris Iskandar Muda. (migo)

News Reporter