. . .

Tim Penilai Lomba Kampung Tingkat Provinsi Lampung Memberikan Penilaian di Kampung Bumi Baru 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu Mewakili Kabupaten Way kanan untuk mengikuti Lomba Kampung/Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.

Pada lomba itu Sebanyak 10 orang tim Penilai dari pemerintah Provinsi Lampung yang meliputi Dinas PMD, Dinas Kesehatan dan Dinas pendidikan provinsi Lampung turun langsung ke kampung Bumi Baru untuk melakukan penilaian, Penilaian itu berlangsung dan di pusat kan di Balai Kampung Bumi Baru, Selasa (07/08).

Turut hadir dalam Acara penilaian tersebut, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang pemerintahan hukum dan politik, Theresia Sormin, Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan, Serta seluruh Jajaran Forkopimda Way Kanan.

Menyampaikan pidato nya Kepala Kampung Bumi Baru Chandra Kurniawan, mengucapkan trimakasih kepada tim penilai dari provinsi Lampung karena sudah turun langsung ke kampung Bumi Baru untuk melakukan penilaian.

Candra juga meminta agar pemerintah dapat selalu memberikan bimbingan kepada kampung nya, supaya kampung Bumi Baru dan umumnya kampung yang ada di Kabupaten Way kanan dapat selalu berinovasi sehingga kampung dapat maju dan berdaya saing.

“Atas nama masyarakat bumi baru saya ucapkan trimakasih kepada tim penilai karena sudah berkenan hadir disini dan mohon bimbingan nya selalu supaya kami bisa berinovasi untuk memajukan kampung kami,” Ucap Candra Kurniawan.

Sementara itu, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan Lomba Kampung ini bukan hal yang baru melainkan hampir setiap tahun memang selalu di Adakan oleh pemerintah. Maka dari itu, Lanjut Bupati, setiap tahun semua kampung harus terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan kemajuan yang ada di kampung.

Karena menurut nya, Salah satu komitmen yang dilakukan pemerintah adalah mendorong percepatan pembangunan di kampung/desa karena kemajuan suatu daerah sangat tergantung dari kemajuan kampung-kampung/desa yang ada di Daerah.

“Kami memilih kampung Bumi Baru ini untuk mewakili Way Kanan karena menurut kami kampung ini yang terbaik dan dinilai sudah siap untuk mengikuti ajang ini,” kata Bupati.

Bupati juga berharap Semoga kampung Bumi Baru bisa menjadi kampung percontohan bagi kampung kampung yang lain serta menjadi juara di tingkat provinsi bahkan di tingkat yang lebih tinggi.

Di tempat yang sama Staf ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan hukum dan politik Theresia Sormin menuturkan dalam Lomba ini meliputi tiga bidang penilaian, yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan Kampung/Desa.

“Semoga kampung Bumi Baru Dapat mendapatkan nilai yang memuaskan sesuai dengan harapan kita semua yang ada disini, oleh karena nya saya Mengharapkan supaya kampung memberikan data yang sebaik baiknya agar tim penilai bisa memberikan hasil yang memuaskan,” imbuhnya. (migo)