Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50553 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Tim Kesehatan Way Kanan Siaga I, Antisipasi Wabah Penyakit Akibat Banjir -
Tim Kesehatan Way Kanan Siaga I, Antisipasi Wabah Penyakit Akibat Banjir

TRANSLAMPUNG.COM, WAYKANAN –

Untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit yang disebabkan oleh Banjir Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan melalui Puskesmas maupun Bidan Desa terus melakukan pemeriksaan serta memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang wilayahnya mengalami Banjir. Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi Banjir dibeberapa kecamatan Dikabupaten Waykanan sehingga membuat semua pihakpun langsung mengambil sikap untuk memberikan penanganan salah satu nya dibidang kesehatan.

Kepala Dinas kesehatan dr. Farida Aryani saat dikonfirmasi Minggu malam (25/2) menerangkan bahwa menurut laporan sementara yang dia trima saat ini belum ada warga yang terkena penyakit yang cukup serius melainkan hanya mengalami penyakit Gatal gatal serta alergi dan sudah diberikan pengobatan. Setidaknya sudah ada 115 orang warga kecamatan Pakuonratu dan 45 orang warga purwa Agung kecamatan Negara Batin yang di periksa oleh tim medis.

“untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit, Tim kesehatan baik itu dari Puskesmas atau pun bidan desa yang wilayahnya terkena banjir sudah turun kelokasi dan akan terus melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap warga dan tim kesehatan selalu siap Siaga sampai nanti keadaan normal kembali,” ujar Farida.

Untuk menghindari terjadinya penyakit terhadap warga, Farida Aryani menghimbau Agar masyarakat yang rumah nya terendam banjir dipersilahkan untuk mengungsi kedaerah yang lebih aman dan terhindar dari banjir, selanjutnya jika rumah tersebut masih bisa ditempati agar segera dibersihkan bagian bagian rumah yang lembab.

“Selain itu saya juga sarankan supaya warga Selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, silahkan dantangi posko posko kesehatan yang sudah disediakan, jika ada keluarga yang mengeluhkan sakit seperti gatal2 atau batuk pilek segera di periksa ke tim medis karena biasanya penyakit seperti itulah yang sering diderita masyarakat korban banjir,” Tutupnya. (migo)

News Reporter