Tim kemenkes Belum Berikan Kesimpulan, Soal RSMH

0
532
views

translampung.com – Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan penelaahan lebih lanjut terhadap meninggalnya tiga pasien yang diduga setelah menjalani operasi di RSMH Pringsewu. Kedatangan tim dipimpin Prof. Herkutanto, Sabtu (9/4).

“Kami bukan  mencari siapa yang salah namun melindungi masyarakat agar kejadian serupa tak terulang kembali,” ungkapnya didampingi Kadiskes Pringsewu Purhadi, M.Kes, usai melakukan pengumpulan informasi di RSMH.

Menurut Herkutanto, tim yang diantaranya beranggotakan  komite keselamatan rumah sakit,  tim yankes, tim dari kefarmasian dari BPOM mengumpulkan info seputar kejadian tersebut.

“Sudah kami  kordinasikan pada tahap ini mengumpulkan info. Kami belum dapat ambil kesimpulan,” tegasnya.

Terkait adanya beberapa berkas dalam kardus yang dinaikkan ke mobil Tim Kemenkes, Herkutanto menyatakan tak ada yang disita. “Tidak ada yang disita. Kami akan tetap kumpulkan info dari beberapa dokumen yang perlu. Apalagi RSMH sangat kooperatif,” tegasnya.

Untuk dugaan adanya kemungkinan  obat yang dipakai berbahaya, dijelaskan Herkutanto  pemeriksan lebih lanjut merupakan kewenangan BPOM. Untuk anggota tim yang turun berjumlah 17 orang. Namun yang hadir 13 orang.

LEAVE A REPLY