Tim Jawa Timur Kalahkan Tim Jawa Barat Pada Turnamen Seman Widjoyo

0
338
views

Tim Tenis Lapangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tampil sebagai juara Turnamen Tenis “Seman Widjoyo Cup” ke XIV-2016, setelah difinal mengalahkan tim Paguyuban Tenis Purnawa Bakti Jawa Barat A 2-1, yang digelar sabtu (10-4-2016). dilapangan Tenis Indoor Kantor Gubernur Lampung.

Tim Tenis Lapangan Pemprov Jawa Timur mengawali kemenangan, setelah pasangan ganda Saidi dan Mulyono yang turun dikategori usia 115 tahun (usia 2 pemain digabungkan), mengalahkan pasangan Purnama dan Evi dari tim Purna Bakti Jawa Barat A dengan skor meyakinkan 9-1, tim Purna Bakti tidak bisa mengembangkan permainan, setelah tenaganya terkuras di babak semifinal.

Di partai kedua pasangan ganda Purna Bakti Jawa Barat A Dadang dan Esep yang turun dikategori usia 110 tahun,  menyamakan kedudukan 1-1, setelah menang WO dari pasangan Jawa Timur.  Jawa Timur tidak menurunkan pemain di kategori usia 110 tahun karena kekurangan jumlah pemain, Jawa Timur menurut salah satu pemainnya Didik Gunanto hanya membawa 5 pemain.

Dipartai ketiga, partai yang cukup menentukan bagi kedua tim dikategori usia 90 tahun, pasangan ganda Jawa Timur Didik Gunanto dan Kusmaedi kembali memenangkan pertandingan atas pasangan ganda Purna Bakti Jawa Barat A, Yusuf dan Uus dengan skor akhir 9-3. Kekalahan atas tim Pemprov Jawa Timur menurut Yusuf sama dengan pemain lainya karena kelelahan setelah bermain habis-habisan mengalahkan tim Pemkab Karangan Anyar Jawa Tengah. Sedangkan tim Pemprov Jawa Timur tanpa harus berkeringat mengalahkan PDAM Sragen, yang mengundurkan diri, karena protes yang di ajukan tidak mendapat persetujuan panitia.

Turnamen yang digelar selama dua hari di tiga lapangan yakni Vila Citra, Lapangan Tenis Indoor Pemkot Bandar Lampung dan Lapangan Tenis Indoor kantor Gubernur Lampung dan diikuti 32 tim dari 8 Provinsi termasuk Lampung ditutup pembina dan pendiri Tenis Lapangan Seman Widjoyo.  Dalam sambutannya Seman Wijoyo mengatakan turnamen yang berlangsung di Bandar Lampung berjalan sukses, kemenangan yang diraih para peserta bukan segala-galanya tetapi silaturahmi menjadi kata kunci. Turnamen Tenis Seman Widjoyo Cup ke XV akan  digelar kembali tahun depan di Kabupaten Karang Anyar Jawa Tengah, sedangkan ajang serupa tahun 2018 dijadwalkan berlangsung di Bandung Jawa Barat.

LEAVE A REPLY