. . .

Tim Gabungan Polres Lambar Laksanakan Giat Operasi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Tim personil gabungan unit fungsi Polsek pesisir tengah Polres Lampung Barat (Lambar) , melaksanankan giat operasi cipta kondisi penyakit masyarakat (Pekat) di kawasan pantai Labuhan Jukung Krui Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Minggu (11/11).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 01:00 WIB itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Pesiteng, Kompol. M. Daud, SH dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman Kantibmas di kawasan wisata pantai labuhan jukung dari premanisme, perilaku seks menyimpang, pesta minuman keras dan tindakan yang merugikan masyarakat.

Diterangkannya, dengan sasaran remaja bujang gadis diluar hubungan pernikahan, remaja peserta didik, yang nongrong di pantai kawasan labuhan jukung hingga larut malam, dimana mereka merupakan warga Pesibar dan juga pendatang.

“Kegiatan operasi ini untuk menangkal kejahatan C3 dari luar daerah dan dari dalam daerah sendiri, serta mengantisipasi penyakit masyarakat dalam penyalahgunaan obat-obatan seperti komix dan lem aibon, termasuk perilaku seksual menyimpang dan seks bebas di pantai wisata, “ujar Kompol M Daud.

Adapun sasaran dalam kegiatan operasi cipta kondisi Pekat menyasar hingga sepanjang jalan pantai wisata pekon walur, kecamatan krui selatan dan berjalan dengan aman dan terkendali. (r7)