Tim BAN PT Asesmen Lapangan Akbid Adilla

0
601
views

TRANSLAMPUNG,COM-Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi melakukan pelaksanaan asesmen lapangan akreditasi instansi perguruan tinggi, di Akademi Kebidanan Adilla,  Bandarlampung,Sabtu (8/7).

Tim dipimpin Prof Dr Ir Niartiningsih MP,dan Dr Onny Setiani Ph D. Niartingsih adalah guru besar Kampus Unhas Makasar,  yang juga Kopertis wilayah Sulawesi, dan Onny adalah kademisi Universitar Diponegoro,Semarang, Jawa Tengah.

Tim BAN PT disambut para pimpinan yayasan,  Direktur,  wakil Direktur, dan civitas akademisi Akbid Adilla. Tiba dikampus sekitar pukul 08.00, dan disambut dengan prosesi sederhana adat Lampung, sebagai bentuk melestarikan kearipan lokal. Dan menyematkan selendang tapis,dan sarung tapis kepada tim Asesmen,

“Tabik pun, selamat datang di Kampus Akbid Adilla, ” kata wakil direktur Adilla, Ahmad Dahro.

Dalam acara pembukaan, dihadapan Tim Asesmen, direktur Adila dr Ir Niartiningsih Mengatakan masih banyak kekurangan, dan masih banyak yang harus dibenahi, untuk Akbid Adilla,  berharap arahan dan bimbingan dari tim asesor. “Semoga kedatangan Tim asesmen ini,  akan memperbaiki kekuarangan, dan Akbid Adilla,  akan lebih baik, ” ucapnya .

Prof Niartiningsih, mengatakan Tim BAN PT ini adalah hari kedua di Lampung,  Jumat kemarin timnya berad di Pringsewu dan Bandarlampung.

“Kami datang dengan memegang panduan kode etik BAN PT. Untuk melakukan asesmen di Kampus Adilla sesuai dengan borang yang dikirim Akbid Adilla, ” kata Niratingsing.

Menurut Profesor ahli perikanan ini,  Akbid Adilla wajib bersyukur karena sudah masuk tahapan lolos disitasi,  peluang untuk akreditasi cukup tinggi,  tinggal tipenya saja.

“Banyak juga yang gugur sejak awal,  belum asesmen sudah gugur.  kami pastikan bahwa kami melakukan pemotretan dan melihat langsung apakah sesuai dengan apa yang ada dalam borang yang dikirim Akbid Adilla,” katanya.

Dan kedatangan ini untuk memastikan sesuai dengan aslinya.Sama atau lebih baik, atau tidak sesuai,dan hasilnya akan diserahkan ke BAN PT,dan ditentukan oleh majeis BAN PT.Metode selanjutnya Timbertemumahasiswa,Alumni,stakhokder,mitrahingga para dosen, dan melakukan tinjauan lokasi sarana prasarana kampus.

“Harus diakui selama ini perguruan tinggi swasta adalah penyumbang terbesar SDM di negeri ini.”katanya.

Sememtara itu wakil Direktur Akbid Adilla Ahmad Dahro, mengatakan dalam paparannya, Akbid Adilla,  dikelola oleh yayasan Adila Bandar Lampung, berdiri sejak Juli 2006, dan telah terakreditasi pada tahun  2012, “Hingga saat ini sudah ada 11 angakatan, dengan 8 anggatan lulus, total sebanyak 1200 lulusan bidan tersebar, di Lampung dan luar Lampung. Visi Akbid Adilla adalah unggul dibidang asuhan komunitas,” katanya,(rls).