. . .

Tiga Puskesmas di Kecamatan Rajabasa akan Direlokasi

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA – Tiga bangunan tempat pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di dua wilayah kecamatan, yang berdeketan dengan lokasi pantai. Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan berencana akan merelokasi.
“Ada Tiga tempat pelayanan kesehatan yang akan direlokasi itu adalah Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Rajabasa, Puskesmas Pembantu di Desa Canti, dan Puskesmas Pembantu di Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lamsel dr. Jimmy B. Hutapea, ketika ditemui diseputaran kantor bupati belum lama ini.
Dijelaskan Jimmy, terkait lokasi lahan yang akan digunakan untuk merelokasi tempat pelayanan kesehatan masyarakat tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah desa melalui pihak kecamatan masing-masing.
“Sebelum relokasi dilakukan, tentunya akan dikoordinasikan dulu ke pihak desa, apakah diwilayah tersebut ada tanah yang bisa dihibahkan untuk dibangun tempat pelayanan kesehatan ataukah tidak. Kalau semunya sudah oke, barulah usulannya kami sampaikan ke Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.
Perlunya dilakukan relokasi, ditambahkan dia, dimana ketiga tempat pelayanan kesehatan tersebut letaknya sangat berdekatan sekali dengan lokasi pantai, dan tentunya itu sangat menghawatirkan sekali, jika sewaktu-waktu bencana tsunami terjadi lagi.
“Untuk rencana relokasinya masih tetap diwilayah kecamatan tersebut, hanya bangunannya saja yang dipindah ke dataran lebih tinggi,” kata dia.(Jhn)
error: Content is protected !!