Tiga Jam Hujan Melanda, Air Meluap Masuk Pemukiman Warga

TRANSLAMPUNG.COM, PUNDUH PIDADA – Akibat hujan yang melanda hampir seluruh wilayah Lampung salah satunya  di Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran mengakibatkan air meluap mengenangi beberapa rumah warga.

Luapan air yang menggenangi Dusun 2 Sukajaya induk Desa Sukajaya Punduh Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran  saat ini hampir ketinggian air mencapai 30 – 60 cm dan dikhawatirkan debit ari akan bertambah .

Menurut keterangan salah satu warga di kecamatan tersebut Agus Rohanda mengatakan bahwa genangan air yang masuk di dusun ini  diakibatkan oleh Drainase yang buruk dan meluapnya air pada saluran Skunder irigasi karena pendangkalan pada saluran lampai Kekatang melalui dusun 2 Sukajaya induk Desa Sukajaya punduh kabupaten setempat.

“Sebenarnya kasus ini sudah berjalan selama 2 tahun ini karena pendangkalan pada saluran lampai Kekatang tersebut,”kata Agus Rohanda saat dihubungi, Selasa (03/04/2018) malam.

Dirinya mengatakan saat ini sebagian warga yang tinggal di Dusun tersebut sedang membereskan rumah mereka yang tergenang air dan warga berharap agar pihak Pemerintah Pesawaran segera membenahi pendangkalan pada saluran lampai Kekatang.

“Ya warga berharap seupaya Pemerintah Pesawaran terutama pihak Dinas PU Pengairan segera menangulangi masalah ini agar warga di Dusun ini tidak khawatir akan terjadi hujan yang melanda seperti saat ini ,”pungkasnya. (ydn)

News Reporter