Tifatul: Yang Panggil Gubernur Komisi II Bukan III

0
920
views
Tifatul Sembiring

Translampung.com-Komisi III DPRD RI angkat bicara terkait pemanggilan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di Kejaksaan Tinggi Lampung, Senin (27/2) Sore.

Kala itu komisi tiga yang datang dengan menggunakan dua armada bus ke Kejati, Diketahui sebanyak tiga belas anggota datang untuk kunjungan kerja. Hal tersebut diutarakan salah satu Anggota Komisi III DPRD RI, Tifatul Sembiring mengatakan kunjungan kerja kali ini membahas tentang infra struktur dan anggaran.

“Ini hanya menyambung kunjungan kerja kita selain Lampung ada Jawa timur dan Bali, kemudian kita ada pengawasan lapangan dari program kejaksaan selama ini dan diantaranya kita membahas perkara-perkara yang ada dan apa kendalanya,” kata Tifatul Sembiring.
Disinggung mengenai pemberitaan yang mengarah pemanggilan gubernur Lampung, dirinya menjawab bahwa yang memanggil Gubernur adalah Komisi II dan buka Komisi tempat dirinya bertugas.

“Yang memanggil Gubernur itu bukan komisi tiga tetapi komisi dua, dan Komisi dua itu bertugas tentang pemerintahan sedangkan Komisi tiga tentang hukum,” tutup dia kepada Trans Lampung saat akan kembali menuju hotel.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Syafrudin mengatakan bahwa kunjungan Komisi III untuk mengawasi kinerja Kejati Lampung selama ini.

“Mereka kungker saja, dan mengawasi tentang kinerja kita selama ini juga berbicara teknis, dan harapan nya bisa mudah-mudahaan bisa terealisasikan mengenai anggaran yang diperlukan untuk kebutuhan karena itu adalah hambatan dan bisa disalurkan oleh para beliau beliau ini” Kata dia singkat.

Diketahui Komisi III DPRD RI besok akan melakukan kunjungan ke Polda Lampung.(r4)