Tidak Terima Kades Dilantik, Massa Bakar Rumahnya

0
627
views
Rumah Kades terpilih, Sugito dibakar massa yang tidak terima.(Foto: Ist/Trans Lampung)

Translampung.com, LAMPUNG SELATAN- Massa membakar rumah kades terpilih Sugito sekitar pukul 20.00 WIB, Selasa (20/6). Kebrutalan tersebut lantaran mereka yang tak terima atas pelantikan Kades Trimulyo Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Belum jelas apa pemicu aksi pembakaran itu, namun menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, pembakaran tersebut dipicu ketidak-puasan massa atas dilantiknya Sugito menjadi kepala desa setempat. Banyak pihak mengatakan diduga kuat Sugito telah melakukan politik uang saat proses kampanye pilkades.

“Menurut pihak yang kalah, ada indikasi sugito bagi-bagi uang saat pilkades, tapi yang bersangkutan tadi siang tetap dilantik jadi kades, akhirnya terjadilah peristiwa pembakaran malam ini,” ujar Syahidan Mh pada kolom komentar status yang diposting akun Asmuni.

Kasi Ops Pol PP Lampung Selatan, Hendry Gunawan mebenarkan atas kejadian tersebut. Menurutnya saat ini kondisi masih memanas, masa masih berkumpul dirumah kepala desa, namun kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karna kades dan keluarga sebelumnya sudah diamankan.

“Saat ini suasana masih panas, disana masih ramai. 2 unit Mobil pemadam kebakaran yang di Natar sudah kita arahkan kesana, Polres Lampung Selatan juga sudah berada dilokasi,” ungkap Hendry kepada pewarta diujung telpon.

Informasi terkini yang berhasil dihimpun, saat ini wakil Bupati Nanang Ermanto dan Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra sudah berada di lokasi sedang melihat upaya pemadaman serta kemungkinan malam ini juga akan dilakukan mediasi. (*)