. . .

Tidak Impor Beras, Stok Capai 2,7juta Ton

image_print

BULOG

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan, tidak akan mengimpor  beras dalam waktu dekat. Pasalnya, stok beras yang dimiliki Bulog saat ini mencapai 2,7 juta ton, dari stok sebelumnya sebesar 1,2 juta ton.

“Beras kita hampir 2,5 juta ton, bahkan 2,7 ton. Itu sebelumnya sudah ada 1,2 juta ton yang lalu. Stok tersebut terus meningkat  seiring penyerapan beras petani” kata Buwas di kantornya, Selasa (31/7)

Buwas menambahkan, hingga September akan ada lagi tambahan beras yang masuk ke gudang Bulog dari penyerapan petani. Diperkirakan, perharinya mencapai 9 ribu-10ribu ton dari semua wilayah. Dengan demikian, stok beras yang dimiliki Bulog bisa mencapai 3,7 juta ton.‎

“Mungkin sekitar sampai September dari dalam negeri itu 1 juta ton. Kelompok tani siap berikan pada kita. Itu dari Juli-September. Kalau ditambah 1 juta ton, bisa 3,7 juta ton.‎ Yang sekarang panen yang sekarang surplus kita ambil,” terangnya

Untuk itu Buwas memastikan pihaknya belum akan membuka keran impor beras dalam waktu dekat meski telah mengantongi izin impor dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Makanya kita tidak mau impor dulu karena yang lama saja belum habis,” pungkasnya. (Ds/Fin)

error: Content is protected !!