Tidak Ditemukan Telur Palsu di Lampung Utara

Disdag Terjunkan Tim Sidak Pasar

TRANSLAMPUNG.COM, KOTABUMI – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Lampung Utara menurunkan Tim untuk melakukan sidak pasar. Hal itu menyikapi issu maraknya beredar telur palsu di Wilayah Kabupaten Lampung Utara, Senin (5/3).

Dari pantauan dilokasi, Tim dari Disdag mendatangi kios-kios telur di pasar pagi. Setelah keliling dan mendatangi para pedagang telur, disana Tim tidak menemukan adanya telur palsu. Kemudian Tim mendatangi Supplier (Pemasok) telur di Kali Umban dan Tanah Miring, dan disana Tim juga tidak menemukan adanya telur palsu tersebut.

Kepala Disdag, Wan Hendri saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa guna menyikapi berita adanya telur palsu yang beredar di wilayah Kabupaten Lampung Utara, Didag langsung bergerak cepat mengadakan sidak pasar dan tempat-tempat supplier telur.

“Untuk mengetahui ada atau tidaknya telur palsu  seperti yang beredar di masyarakat, hari ini kita langsung membuat Tim untuk langsung mengecek ke pasar-pasar tradisional, dan tempat supplier telur,” ujar Wan Hendri.

Dan dari hasil Tim yang turun kelapangan tersebut, Wan Hendri menjelaskan, bahwa tidak satupun ditemukan telur palsu seperti issu yang beredar belakangan ini.

Alhamdulillah tidak ditemukan adanya telur palsu dimaksud. Namun demikian, kedepannya kita akan terus melakukan pantauan sebagai bentuk antisipasi dengan melibatkan serta koordinasi dengan satgas pangan Polres Lampung Utara,” pungkasnya. (eka/hkw)

 

 

 

 

News Reporter