. . .

Tiba di Kota Palu, Dinsos dan Tim Relawan Salurkan Bantuan dari Masyarakat Way Kanan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, SULAWESI TENGAH – Tiba di kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah pada hari Senin pagi 05/11/2018. Dinas sosial dan Tim Relawan Way Kanan yang terdiri dari Kepala Dinas sosial, Pardi, S.H.,Kabid jaminan sosial, M. Luthfi dan tiga orang Relawan langsung meninjau lokasi yang terkena bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami. serta untuk menyalurkan secara langsung Bantuan dari masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Kedatangan Relawan bersama Unsur Dinas Sosial Way Kanan Ke Palu itu di sambut oleh pihak Dinsos kota Palu dan unsur PKH kota Palu serta melakukan koordinasi untuk membantu Korban Gempa dan Tsunami Kota Palu. kabupaten Donggala Dan Sigi, Propinsi Sulawesi Te gah yang terjadi beberapa Waktu lalu.

“Dalam pelaksanaan kegiatan hari ini, kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Palu dan unsur PKH tentang titik-titik Distribusi Bantuan di 3 Kabupaten terdampak,” Ujar Pardi.

Selain melakukan koordinasi dengan instansi terkait, mereka juga mengunjungi salah satu daerah terdampak bencana yakni kampung Balaroa kecamatan Palu Barat merupakan Perumnas 800 rumah 6 hektar yang terkena fenomena liquifraksi.

Dari Hasil Koordinasi dengan Dinsos Palu dan TIM Relawan PKH Kota Palu saat ini terdapat Delapan titik pengungsi di tiga Kabupaten. Dan pemkab Way kanan akan melaksanakan distribusi Bantuan di delapan titik tersebut.

“Kita akan Distribusikan di 4 titik pengungsian Kota Palu, Dua titik di Kabupaten Sigi, dan Dua titik di Donggala,” Kata Kadis Sosial Way Kanan Pardi.

Ditambahkannya, Untuk kegiatan distribusi yang dijadwalkan pada hari Rabu akan langsung dilaksanakan pada Selasa, (6/10/2018) Di Kota Palu.”karena kota Palu sebagai daerah terparah terdampak Bencana, dan keesokan harinya baru kami akan mendistribusikan bantuan ke Sigi dan Donggala,” Tutupnya. (Migo).

error: Content is protected !!