Test Seleksi Panwaslu dari Bawaslu, Fatikhatul: Pleno Secepatnya

0
270
views
Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah

Translampung.com, BANDARLAMPUNG- Peserta seleksi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung saat ini sedang menjalani test interview yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Hotel Novotel. Hal itu dikatakan oleh Kasubag Hukum, Humas Bawaslu Provinsi Lampung, Indra Darmawan kepada Trans Lampung via telpon, Selasa (25/7).

“Para peserta sekarang sedang test interview, yang menguji dari Bawaslu,” kata Indra.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah membenarkan bahwa sedang dilangsungkannya test, dan dia mengatakan sejauh ini tidak ada kendala.

“Sejauh ini tidak ada kendala ya, sampai nanti hingga 31 juli baru kita akan selesaikan dan dilanjutkan pleno untuk menetapkan tiga besar terpilih,” kata Fatikhatul Khoiriyah kepada Trans Lampung usai penandatanganan NPHD Pilkada serentak 2018, di Kantor Gubernur Lampung, Rabu (26/7).

Disinggung kapan dilaksanakan pleno, dia mengatkan akan segera dilakukan setelah selesainya test dan paling lambat sehari setelah test berakhir.

“Ya paling kalau tanggal 31 itu masih ada satu Kabupaten, mungkin setelah itu bisa malam atau ya paling lambat satu hari setelah itu,” terangnya.

Fatikhatul Khoiriyah menambahkan, untuk pengumuman keseluruhan diserahkan pada sekretariat.

“Kurang paham saya pengumumannya, apakah lewat media massa atau apa, karena itu urusan seketariat,” tutupnya. (hkw)