Setelah Tertunda: Calon Wakil Bupati Fauzi Akhirnya Mencoblos Di TPS-5 Tiyuh Panaragan.

0
371
views
  1. TRANSLAMPUNG.COM
    PANARAGAN–Calon Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi hasan SE, beserta keluarga menggunakan Hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS-5) Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Pada (15/2/2017) pukul 12:15 Wib. Sebelumnya,  Calon Wabub telah menjadwalkan pada Pukul 09:00 Wib pagi hari.‎

    Menurut Fauzi, penundaan tersebut ‎di lakukan oleh pihak KPPS  bedasarkan peraturan Panwaslu Tubaba. Terkait hak pemilihan, Sebab untuk calon Bupati Fauzi hasan tersebut tidak mendapatkan undangan secara resmi, mencoblos di TPS-5 Panaragan.

” rencananya saya dan keluarga menggunakan hak suara kami tadi pagi pukul 09:00 Wib, ‎namun ada penundaan beberapa jam lamanya dari pihak KPPS setempat. Sebab kami tidak terdaptar dalam Daptar Pemilihan Tetap (DPT).” Kata Fauzi saat di jumpai Trans lampung.com di kediamannya.

Sementara itu di jelaskan oleh Ketua Panwaslu Tubaba Midian S.sos‎ mengatakan. Penundaan yang dilakukan terhadap Calon Wakil Bupati tersebut bedasarkan aturan yang berlaku. Pasalnya warga masyarakat yang belum dan mendapatkan undangan pemilihan secara resmi itu dapat di lakukan satu jam setelah dan sebelum berakhirnya  pemilihan.

” selain calon tersebut tidak terdaptar dalam DPT, dia juga tidak mendapatkan undangan resmi. Hanya menggunakan e- KTP. Sementara dalam ketentuan Panwaslu, jika warga tidak mendapatkan undangan dan memilih menggunakan e-KTP mereka dapat melakukannya setelah satu jam akan berakhirnya pemilihan, yakni pukul 12:00 Wib.‎

PENULIS: Dirman.