Tersisa 3 Nama Calon Sekda Tanggamus

0
260
views

TRANSLAMPUNG.COM, KOTAAGUNG – Tiga nama kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanggamus dinyakan kompeten (lolos) menuju tahap wawancara terakhir. Mereka adalah Andi Wijaya, Ishak, dan Pahada Hidayat.

Ketiganya dinyatakan lolos dari tahap Seleksi Kompetensi, sesuai Pengumuman Tim Pansel yang ditandatangani Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Dr. Budiono, Nomor: 800/1878/Pansel-Tgms/VII/2017 tentang Hasil Seleksi Kompetensi/Uji Kompetensi Peserta Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Sekretaris Daerah Tanggamus Tahun 2017.

Sementara dua peserta lainnya, yaitu Mukifli dan Suhendar Zuber dinyatakan belum kompeten. Tiga kandidat yang berhasil melenggang dari Uji Kompetensi, hari ini (10/7) akan menghadapi Uji Wawancara Terakhir dan Pendalaman Pokok Pikiran.

Andi Wijaya saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Ekobang Sekretariat Daerah Tanggamus sekaligus Plt Sekda, lalu Ishak sekarang adalah Pelaksana pada Biro Pemerintahan Setdaprov Lampung, dan Pahada Hidayat kini menduduki posisi Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Tulangbawang. Mereka merupakan tiga kandidat tersisa dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Sekretaris Daerah Tanggamus.

“Dalam seleksi JPTP, semula ada lima yang lolos Seleksi Berkas. Berlanjut ke Seleksi Kompetensi yang oleh Panitia Seleksi ditetapkan tiga nama yang lolos atau dinyatakan kompeten untuk melaju ke Seleksi Wawancara,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanggamus, Nur Indrati.

Pansel menjadwalkan, tahap Seleksi Wawancara dan Pedalaman Pokok Pikiran hari ini (10/7). Pada tahap tesebut, tetap Tim Pansel yang akan melakukan penilaian.

Budiono mengatakan, dalam Seleksi (uji) Kompetensi ada passing grade. Kalau tidak memenuhi passing grade, peserta tidak bisa melaju ke tahapan berikutnya. Setelah Seleksi Kompetensi, tahapan berikutnya adalah Pendalaman Pokok Pikiran dan Seleksi Wawancara.

“Dari lima nama yang mendaftar, Tim Pansel telah menyaring tiga peserta yang lolos untuk selanjutnya. Mereka adalah Saudara Andi Wijaya, Saudara Ishak, dan Saudara Pahada Hidayat. Nanti setelah semua tahap selesai, pansel mengajukan tiga nama ke pada Pejabat Pemegang Kebijakan (PPK). Dalam hal ini Wakil Bupati,” tandas Budiono. (ayp)