Terkait Masalah Akun Facebook Palsu dan TKI, ini kata Adipati

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Belakang ini sempat heboh di media sosial terkait adanya akun Facebook palsu yang mengatas Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dengan Nama facebook “Surya Adipati”, melihat kejadian tersebut Bupati muda itupun langsung melakukan klarifikasi dan menyatakan bahwa akun tersebut bukanlah miliknya dan sudah disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepada awak media usai melantik pejabat Pemkab Waykanan di gedung serba guna pemkab waykanan, Selasa (13/3) Bupati Adipati mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepihak Polda Lampung supaya mencari siapa pemilik akun Facebook palsu yang mengatas dirinya itu.

“yang saya takutkan adalah jika tidak di tindak tegas nantinya akan di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung untuk mengambil sebuah keuntungan, namun sampai dengan hari ini mudah mudahan tidak ada yang tertipu oleh akun tersebut, saya menghimbau kepada masyarakat bahwa akun resmi facebook saya hanya satu yaitu “Raden Adipati Surya” Selain dari pada itu berarti bukan milik saya,” Tegas Adipati.

Terkait masalah tenaga kerja Indonesia (TKI) wanita asal Baradatu waykanan yang kabar nya mengalami kekerasan disiksa oleh majikannya di negara Singapura. Bupati Adipati belum mendapat kabar pasti terkait apa yang sebenarnya terjadi, Namun saat ini dirinya (Bupati, Red) sudah memerintahkan Sekda dan kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi untuk mengecek langsung apa permasalahannya.

“saya sudah perintahkan sekda dan Kadis Nakertrans untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi, kita akan cari tahu dulu apa masalahnya cerita nya seperti apa, Agen penyalurnya siapa. Kalau kita sudah tahu yang sebenarnya baru kita ambil tindakan. Bahkan nanti kita akan koordinasi dengan Nakertrans Provinsi dan Departemen Tenaga kerja Pusat untuk menyelesaikan masalah ini,” imbuhnya. (migo)

News Reporter