Terjadi Perpecahan di Internal Nasdem Tulangbawang

0
572
views
MENGGALA- Rekomendasi DPP Partai Nasdem untuk Handoyo, sejumlah kader dan simpatisan kecewa. Pasalnya, keputusan DPP Nasdem mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan petahan Ir. Hanan A Rozak, MS dan Heri Wardoyo, SH, dinilai  kader dan simpatisan terlalu terburu – buru dan terkesan dipaksakan serta diduga syarat kepentingan.
Pengurus Kecamatan (PK) Partai  Nasdem Tulangbawang, Syaripudin, mengatakan, bahwa para kader dan simpatisan Nasdem ditingkat Kampung dan Kecamatan merasa kecewa dengan keputusan DPP yang mengabaikan suara aspirasi dari bawah.
Semestinya  dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada)  2017 mendatang Nasdem mengusung kader sendiri, ada beberapa kader yang sudah siap  untuk menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati, karena  para kader tersebut serius untuk bertarung melawan petahana dan juga siap bila dipasangkan dengan salah satu petahana, ” Rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPP untuk pasangan Handoyo, tidak melalui proses dan prosedur sesuai dengan aturan partai, karena tidak ada proses survei lapangan, sehingga rekomendasi itu terkesan hanya merebut kekuasaan saja alias haus kekuasaan.
Bahkan, para pengurus dan kader Kecamatan dan Kampung Partai Nasdem kecewa dengan rekomendasi itu. Bacalon  bupati dan wakil bupati bukan yang berasal dari Nasdem tidak diusung dan tidak diberi rekomendasi, padahal para kader siap untuk bertarung dan siap untuk menang.
Selain itu, lanjut dia, Tim 7 DPP Nasdem sejauh ini diduga belum pernah melakukan survei di lapangan, bila sudah survei, itu kapan, di wilayah mana saja, siapa saja nama – nama yang disurvei dan  hasilnya mana. Kapan Tim 7  turun, diwilayah mana saja, perlu waktu dalam memutuskan apakah kader punya basis suara atau tidak, belum disurvei kok langsung dipotong, namanya bikin kecewa semua kader serta simpatisan, ” tegasnya.
Namun, hingga berita ini diturun Trans Lampung belum berhasil mendapatkan keterangan resmi dari Ketua DPD Partai Nasdem Tulangbawang, H. Juanda, karena yang bersangkutan sedang dalam kondisi sakit dan sedang mendapatkan perawatan di Singapura, begitu juga dengan Sekretaris Nasdemnya  M. Darius belum dapat dikonfirmasi, handphon nomor 0813 2746 xxxx tidak aktif.
Ketua Korwil Pemilukada Partai Nasdem, Taufik Bastari mengatakan, bahwa  pihaknya sudah melakukan survei dan kajian di lapangan, hasilnya adalah rekomendasi diberikan kepada Handoyo. “Bukan tidak melakukan survei dilapangan, akan tetapi berdasarkan survei dilapangan jelas-jelas masyarakat masih mengiginkan Handoyo memimpin Tuba, ” singkatnya. (als).

LEAVE A REPLY