. . .

Terdakwa Penganiayaan Divonis Empat Tahun

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BAUBAU-Hakim Pengadilan Negeri (PN) Baubau telah menjatuhkan vonis kepada kedua terdakwa Yafis Marunaya alias Yafis (20) dan Aswan Arifin alias Itong (20) selama empat tahun penjara.

Terdakwa terbukti dan meyakinkan bersalah melakukan penganiayaan kepada korban AM di Kelurahan Bataraguru pada 3 April 2018 dengan menggunakan sebilah parang. Akibatnya korban mengalami luka di bagian tangan hingga mengalami cacat. Atas perbuatan kedua terdakwa dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan.

Terdakwa diputus empat tahun oleh majelis hakim yang diketuai R Bernadette Samosir SH MH, didampingi Haeruddin Tomu SH dan Achmad Wahyu Utomo SH MH selaku hakim anggota di ruang sidang PN Baubau. Putusan tersebut lebih rendah dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni lima tahun.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau, peristiwa itu hanya masalah sepeleh dan main hakim sendiri. Berdasarkan informasi yang didapat melalui media ini, saat itu terjadi saling senggol antara korban dan terdakwa dengan menggunakan sepeda motor pada malam hari.

“Dari jaksa dituntut lima tahun dan oleh majelis hakim diputus selama empat tahun. Jadi salah satu pertimbangan kemarin itu luka beratnya (korban, red) karena tidak bisa menggenggam di telapak tangannya,” kata Awaluddin Muhammad.(m2)

error: Content is protected !!