. . .

Terdakwa Kasus Pengrusakan Segera Diputus

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BAUBAU – Setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan negeri (Kejari) Baubau menuntut terdakwa Darlin alias La Ingke (30) selama satu tahun, selanjutnya akan segera diputus majelis hakim, Selasa (30/10).

Terdakwa melalui kuasa hukumnya telah melakukan pledoi pembelaan terhadap tuntutan Jaksa pada, Rabu (17/10), di ruang sidang Pengadilan Negeri Baubau dihadapan majelis hakim.

Majelis hakim Pengadilan negeri (PN) Baubau yang diketuai oleh Rudie SH,  didampingi dua hakim anggota Muhajir Efendi SH dan Lutfi Alzagladi SH,  telah memeriksa para saksi dan juga terdakwa. Hingga tiba pada sidang pembelaan dari kuasa hukum terdakwa atas tuntutan JPU Kejari Baubau.

“Kami (JPU) tetap pada tuntutan,”kata Yuniarti SH,  selaku JPU Kejari Baubau di ruang sidang Pengadilan Baubau pada, Rabu (17/10).

Terdakwa dikenai pasal 335 KUHP dan akan segera diputus oleh majelis hakim di ruang sidang Pengadilan negeri (PN) Baubau pada, Selasa (30/10). Meskipun dari keluarga terdakwa sendiri mengklaim terdakwa bukan pelakunya terkait pengrusakan kaca rumah di Kelurahan Tarafu pada Juni lalu.

Informasi yang didapat melalui koran ini, terdakwa hanya berada di TKP dan tidak melakukan pengrusakan sesuai tanggapan dari keluarga terdakwa. Sementara pelaku yang sebenarnya belum ada informasi dari Polres Baubau bahwa pelaku telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). (m2)

 

error: Content is protected !!