. . .

Terdakwa Kasus KDRT Segera Dituntut

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BAUBAU – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau akan segera menuntut Agus Priyadi (32), terdakwa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Baubau, 13 November 2018.

Sidang perkara pidana yang diketuai majelis hakim Hika D Asril Putra SH, didampingi dua hakim anggota Rudie SH MH dan Muhajir SH, telah memeriksa terdakwa dan juga para saksi di ruang sidang PN Baubau. Salah satunya istri terdakwa sendiri yang diperiksa sebagai saksi di hadapan majelis hakim.

Dari keterangan saksi diperoleh bahwa terdakwa menampar korban sebanyak dua kali hingga terjatuh pada 6 Agustus lalu di Kelurahan Kadolo. Dikarenakan saksi menolak pemberian hadiah ulang tahun dari mertuanya. Seharusnya terdakwa sendiri yang memberikan langsung kepada anaknya.

Setelah menolak pemberian hadia itu, saksi langsung menemui terdakwa. Meskipun saksi yang lain mengungkapkan bahwa istri terdakwa sendiri yang awalnya memukul duluan. Sehingga terdakwa menampar korban dikarenakan saksi menolak hadia ulang tahun dari orang tua terdakwa (mertua, red).

“Anak saya ulang tahun, tapi suami saya tidak hadir. Mertua saya yang datang langsung memberikan hadia ulang tahun kepada anak saya, tapi saya menolaknya,”kata Saksi, dihadapan majelis hakim.

Akibat peristiwa itu, tanpa pikir panjang korban langsung melaporkan suaminya kepada pihak yang berwajib. Atas perbuatan terdakwa dikenai Pasal 4 UU No 23 tahun 2004 tentang penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sidang ditunda dan akan kembali digelar pada sidang selanjutnya dengan agenda tuntutan.(m2)