Temui 322 Guru, Ini Permintaan Wabup Tanggamus

0
239
views
HARAPKAN PROFESIONALITAS: Wabup Tanggamus Hi. Samsul Hadi meminta agar seluruh guru dan tenaga pendidik lainnya inovatif dan profesional agar bisa menghasilkan anak didik yang berkualitas. (Foto: DISKOMINFOSANDI TANGGAMUS)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi menekankan agar seluruh guru dan tenaga pendidik lainnya berkualitas dan memiliki inovasi dalam bidang pendidikan. Dengan demikian, para pahlawan tanpa tanda jasa di Bumi Begawi Jejama bisa menghasilkan generasi muda yang bermutu.

Pesan tersebut disampaikan Wabup Tangganus saat menghadiri Penguatan Profesionalisme Guru di Kecamatan Gisting dan Gunungalip. Kegiatan Senin (23/10) pagi itu, mengusung tema Profesional dan Keteladanan Guru Menuju Pendidikan Bermutu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus Supriyatno, dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang digagas Dinas Pendidikan Tanggamus, untuk meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga pendidik di Tanggamus.

“Untuk wilayah Gisting dan Gunungalip, kegiatan ini diikuti 322 guru bersertifikasi. Mereka adalah guru TK, SD, dan SMP dari dua kecamatan tersebut,” jelas Supriyatno.

Sementara Samsul Hadi yang notabene berlatarbelakang seorang guru, dalam sambutannya berharap, Kabupaten Tanggamus memiliki guru atau tenaga pendidik yang berkualitas dan memiliki inovasi dalam bidang pendidikan. Karena guru yang berkualitas dan bermutu, akan melahirkan generasi bangsa yang baik dan bisa membawa perubahan baik di hari mendatang.

Guru harus menjadi model yang baik bagi anak didiknya. Guru juga merupakan pelopor terciptanya generasi bangsa yang unggul. Apabila masih ada oknum guru di Tanggamus yang terlibat masalah, Samsul Hadi sangat menyayangkannya. Sebab menurut dia, seharusnya seorang guru bisa menjadi panutan, baik di dalam lingkungan sekolah maupun di tengah lingkungan sosial masyarakat.

“Mulai sekarang ayo para guru dan tenaga pendidik, sama-sama kita tingkatkan mutu dan kualitas. Bekali diri kita dengan ilmu yang bermanfaat, agar menjadi guru dan tenaga pendidik yg bisa mengantarkan anak bangsa maju dan bermanfaat,” ajak Samsul Hadi ketika menghadiri kegiatan yang dipusatkan di Gedung NU Gisting itu. (rls/ayp)