. . .

Tekan Pengangguran, Herman HN Bakal Permudah Izin Investor Masuk ke Lampung

image_print
LAMTENG – Warga Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah meminta kepada Calon Gubernur Lampung, Herman HN jika terpilih nanti, bisa memperhatikan dan mengurangi pengangguran di Lampung khususnya di Rumbia Lampung Tengah.
“Kalau bisa pembangunan ya g dilakukan jangan hanya fisik saja, tapi juga bisa membuka lowongan pekerjaan sebanyak mungkin, agar pengangguran di Lampung Tengah ini berkurang. Kalau pengangguran nggak ada kan tindak kriminal juga nggak ada,” kata Yanti warga Rumbia, Lampung Tengah, Selasa (15/5).
Menurut dia, tindak kriminal yang terjadi di Lampung Tengah ini, sebagai besar karena banyaknya pengangguran. Makanya kami minta untuk menjadi perhatian khusus bapak Herman HN – Sutono.
Menanggapi pengangguran yang cukup besar di Lampung. Herman HN mengaku akan menerapkan percepatan pembangunan seperti yang dilakukannya di Kota Bandarlampung.
“Pembangunan di Bandarlampung sangat pesat, banyak sekali hotel berbintang yang telah berdiri di Bandarlampung, selain itu juga Super Market semakin banyak, dengan banyaknya investor masuk ke Lampung, maka akan semakin berkurang juga pengangguran di Lampung ini,” ujar dia.
Setiap investor yang masuk, kata dia, akan kita permudah proses perizinannya. Dan kita juga melakukan teken kontrak kepada investor, untuk tenaga kerjanya.
“Saya minta 95 persen karyawannya harus warga lokal. Dengan begitu, semakin berkurang pengangguran di Bandarlampung. Itu yang bakal saya terapkan di Provinsi Lampung, jika nantinya terpilih jadi Gubernur,” tutur dia. (jef)
error: Content is protected !!