. . .

Tekan Harga, Pemkot Giat Pasar Rakyat

image_print

TRANSLAMPUNG, METRO – Pemerintah Kota Metro terus menekan kenaikan harga di pasaran. Ini dilakukan dengan menggelar Pasar Rakyat di sejumlah kecamatan di Bumi Sai Wawai.

“Kita targetkan penurunan harga sembako di pasar. Saya sudah minta Kabag Perekonomian dan Asisten untuk mengupayakan penurunan harga. Seperti harga bawang putih kalau sekarang masih Rp35 ribu per kg, target kita sampai dengan Rp30 ribu per kg,” ujar Walikota Metro Achmad Pairin saat meninjau lokasi Pasar Rakyat di Lapangan Mulyojati, Metro Barat, Rabu (22/5/2019).

Ia mengatakan, penurunan harga sembako juga akan dilakukan dengan melakukan penetrasi pasar pada pekan depan. Penetrasi akan dilakukan pada sejumlah kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Lebaran. Ini seperti beras, bawang putih, daging, telur dan lainnya.

“Kalau mengenai tempatnya dimana nanti akan kita rapatkan lagi. Diharapkan dengan adanya penetrasi pasar bisa mempengaruhi penurunan harga sembako di pasar. Sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya menjelang Hari Raya Lebaran,” paparnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan tampak sejumlah kebutuhan pokok ludes terjual. Seperti telur yang dijual dengan harga Rp21 ribu per kg. Hingga pukul 11.00 WIB pedagang sudah menghabiskan 2,5 kwintal telur.

Terpisah Fitria warga sekitar mengaku cukup terbantu dengan adanya Pasar Rakyat tersebut. Menurutnya, dengan adanya Pasar Rakyat tersebut bisa memenuhi sejumlah kebutuhan pokok makanan menjelang Hari Raya Lebaran.

“Kalau di pasar harga telur masih mahal. Disini lebih murah, sehingga bisa untuk membeli kebutuhan lainnya. Kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan berkesinambungan, tidak hanya hari ini,” tuturnya. (ria)

error: Content is protected !!