. . .

Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lamsel, amankan 3 orang pelaku Curas di Jalinsum.

image_print
TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA -Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lampung Selatan berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku, tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Desa Kota Dalam Kecamatan Sidomulyo dan di Desa Sukamaju Kecamatan Sidomulyo, Selasa (12/6/ 2018) sekitar jam 16.00 wib.
Menurut Kapolres Lamsek AKBP.M.Syarhan didampingi Kasat Reskrim AKP. Efendi mengatakan untuk
pelaku pencurian dengan Kekerasan yang diamankan berjumlah 3 (tiga) orang adalah pelaku yang melakukan TP.Curas di Simpang Kates, Desa Tanjungan Kecamatan Katibung.
“Tersangkanya yakni Heri (eksekutor yang membacok korban), saat diminta menunjukan barang bukti melakukan perlawanan menggunakan senjata api rakitan. Selanjutnya diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di dada meninggal dunia  karena membahayakan nyawa petugas. Kemudian, Baidi berusaha melarikan diri saat ditangkap dilumpuhkan dengan tembakan di kaki,” jelas dia
dalam siaran Persnya yang berlangsung di RSUD Bob Bazar, Kalianda.
Selanjutnya, tersangka atas nama Ardiansyah (pelaku yang menendang motor korban) berusaha melarikan diri saat ditangkap dan dilumpuhkan dengan tembakan di kaki. Dan, tersangka atas nama Unus (penadah motor hasil Curas). Sedangkan satu orang pelaku yang belum tertangkap yaitu Hendra alias Hen (DPO).
Untuk Barang Bukti yang diamankan, ditambahkan dia 1  Unit R2 jenis Yamaha R15 warna Biru Putih. 1 Unit R2 jenis Suzuki Satria FU warna hitam, kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya. Selanjutnya 1 Unit R2 jenis Honda Vario warna Putih, kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya, 3  Unit handphone berbagai merk.
“Tidak hanya itu saja, kami juga mengamankan 1 pucuk Senjata Api Rakitan dengan gagang warna putih. 2 butir peluru cal.9mm. Dan 1 bilah senjata tajam jenis golok yang digunakan untuk melukai korban. Saat ini ke 3 tersangka diamankan di Polres lamsel usai menjalani perawatan medis  di RSUD Bob Bazar, Kalianda,” pungkasnya.(JOHAN)