. . .

TDM Kembali Beri Pelatihan Safety Riding di SMKN2 Metro

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Sebagai pemimpin pasar roda dua di Lampung, PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung terus memperkuat kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman. Kali ini, TDM memberikan edukasi safety riding kepada pelajar di SMKN 2 Metro, pada hari kamis (22/2).

Kegiatan yang diikuti oleh 60 pelajar ini, digelar untuk memberikan pengetahuan keselamatan berkendara dengan mengangkat tema Honda “#Cari_aMan Saat Naik Motor” bersama Honda BeAT.

Dalam kegiatan ini, TDM bekerjasama TDM Metro yang merupakan salah satu dealer resmi sepeda motor Honda di kota Metro. Pada kegiatan ini tim safety riding para siswa diberikan materi dasar mengenai demo melakukan pengecekan kendaraan, riding postur, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm bagi pengendara maupun pembonceng.

Sehingga melalui kegiatan ini, para pelajar dapat menyerap dengan baik mengenai kesadaran berkendara sehingga dapat meraih mimpi mencapai cita-cita nya dan menjadi bekal dimasa yang akan datang.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Honda sebagai pelopor keselamatan berkendara, menurutnya TDM akan gencar melakukan edukasi safety riding ke sekitar 120 sekolah di Lampung bekerjasama dengan seluruh jaringan Honda yang tersebar di seluruh Lampung.

“Kegiatan ini akan rutin kami gelar ke berbagai sekolah, dengan adanya pelatihan safety riding secara berkala terutama ke sekolah-sekolah, harapannya makin banyak para siswa yang akan melakukan safety riding dijalan secara sadar. Kami juga berharap kegiatan ini mampu menyadarkan masyarakat tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya,” katanya.

Kegiatan edukasi ini dikemas secara menarik sehingga terlihat antusias para siswa saat sesi tanya jawab dan demo pengecekan kendaraan. Generasi muda dianggap sebagai tulang punggung kemajuan bangsa Indonesia di masa depan. Dengan Generasi muda yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas, diharapkan masyarakat Indonesia ke depannya akan patuh dan peduli pada peraturan dan keselamatan berlalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi generasi muda, khususnya pelajar untuk belajar tentang keselamatan berkendara yang dimulai dari dalam dirinya sendiri dan dikemudian hari dapat ditularkan kepada orang lain. (*)