Target Pengoperasian SPBN Bom Kalianda Mei.

0
408
views
KALIANDA – Pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), dermaga bom Kalianda, Lampung Selatan ditargetkan awal bulan Mei 2016. Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lamsel, Meizar Malanesia saat ditemui diruang kerjanya, Senin (25/4).
Menurut dia, belum beroperasinya SPBN tersebut masih menunggu hasil kajian dan penelitian dari pihak Pertamina. Selain itu juga, pembangunan SPBN tersebut masih dalam tahap pemeliharan oleh pihak rekanan sehingga secara seratus persen pembangunannya belum diserahkan.
“Saat ini pihak pertamina, masih terus melakukan kajian secara intensif. Oleh karena itu, kami dari DKP lamsel masih menunggu keputusan dari Pertamina apakah bisa dioperasionalkan SPBN tersebut atau kah tidak. Sebab mereka nanti yang akan memutuskan. Ya insya allah dibulan Mei semua sudah selesai, sehingga masyarakat nelayan sudah bisa membeli BBM,” kata Meizar.
Dijelaskan dia, SPBN yang berada di Dermaga TPI Bom Kalianda memang diperuntukan khusus bagi para nelayan dilamsel. Untuk itu, setiap nelayan yang akan membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) SPBN Bom Kalianda harus menunjukan identitas KTA nelayan.
“Jika tidak menunjukkan KTA nelayan, jangan harap nelayan tersebut akan dilayani oleh pihak SPBN. Untuk mengatasi hal itu,  kami DKP lamsel sudah melakukan pendataan dan mensosialisasikanya kepada para nelayan yang ada dilamsel,” ungkap dia.
Ditambahkan dia, untuk saat ini sudah tercatat kurang lebih 1.200 orang nelayan yang telah memiliki KTA nelayan se Lamsel. “KTA nelayan ini, menjadi syarat penting untuk membeli BBM di SPBN.Oleh karena itu, bagi masyarakat nelayan yang belum memiliki untuk segera membuat KTA nelayan,” ujar dia. (Jhn)

LEAVE A REPLY