. . .

Target 100 Ekor Hewan Qurban Terancam Gagal

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Target hewan qurban 100 ekor sapi, yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan nampaknya tidak akan tercapai.

Pasalnya, tinggal dua hari lagi dari batas akhir pengumpulan dana yakni tanggal 10/8/2018 baru tercatat 7 ekor sapi.

“Data 7 ekor sapi hewan qurban itu, yang tercatat dan telah melunasi pembayaran kepada kami (BMS_red),” kata Nurfeb, salah seorang staf BMS Lamsel mendampingi kepala BMS lamsel, Firmansyah saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (7/8).

Dia menjelaskan, hewan-hewan qurban itu diterima dari beberapa dinas/instansi antara lain Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) sebanyak 2 ekor, Dinas Penanaman Modal Pelayanan dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) sebanyak 2 ekor dan Dinas Kesehatan sebanyak 1 ekor.

“Nah, 5 ekor sapi ini diserahkan ke sekretariat dalam bentuk uang sebesar Rp19 juta untuk satu ekor sapi,” ungkap dia.

Sementara itu, lanjut dia untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Selatan menyerahkan dua ekor sapi ke sekretariat dalam bentuk barang, tidak dalam bentuk uang.

“Jumlahnya ada 7 ekor,  5 ekor masih berbentuk uang dan 2 ekor lagi berbentuk hewan,” kata dia.

Pihaknya memperkirakan, jumlah ini masih akan bertambah, karena batas penerimaan hewan kurban Pemkab Lampung Selatan hingga  dengan Jumat.

“Insya Allah, bisa bertambah, karena ada sebagian Kabag melalui Forum Kabag akan menyetorkan hewan kurbannya. Tapi, belum disetorkan secara utuh atau baru beberapa orang Kabag saja,”katanya.

Untuk saat ini, ditambahkan dia, pihaknya belum dapat menjelaskan terkait jadwal pembelian dan pencarian hewan qurban tersebut. Karena, tahapannya masih menunggu arahan kepala daerah.

“Yang pasti, tupoksi sekretariat ini hanya menerima, untuk yang nyari tunggu arahan pak Plt Bupati Lamsel,” kata dia. (Jhn)