Tapis Evolution Bakal Menjadi Agenda Tahunan

0
455
views

TRANSLAMPUNG.COM,  BANDARLAMPUNG-Pemerintah Provinsi Lampung saat ini sedang melakukan persiapan “Tapis Evolution” untuk grand opening pada Sabtu (25/2) di Lapangan Korpri Provinsi Lampung.

Ada berbagai kegiatan di antaranya, Pameran Tapis Lampung, Ekshibisi Kuliner, Lomba Lukis Mural, Lomba Lukis Kaos untuk Anak, Lomba Musik Lampung, Lomba Inovasi Tapis, dan Lomba Foto Tapis.

 Sekretaris Provinsi Lampung Sutono mengatakan, perhelatan ini akan menjadi momentum industri kreatif dan pariwisata Lampung  sebagai daya ungkit perekonomian Lampung untuk mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera.

 ”Kita harapkan, acara ini benar-beanr bisa memberikan ruang untuk membuat perekonomian di Lampung menjadi maju,” jelasnya usai rapat persiapan ”Tapis Evokution” di Setda  Provinsi Lampung.

 Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Satria Alam mengatakan, dalam perhelatan tersebut, diharapkan para peserta yang ada bisa berinovasi sesuai kreatifitas yang ada.

 ”Baik dari segi desain maupun keragaman produk berbasis atau bermotif tapis yang dapat diproduksi oleh UKM sebagai cindera mata khas Lampung,”jelasnya.

 Karena Tapis merupakan salahsatu identitas yang kental untuk Lampung, direncanakan, even ini akan menjadi agenda tahunan Pemprov Lampung.

 Di mana, dengan maksud untuk melebarkan gaung Lampung di kancah nasional maupun internasional.

”Pesan pak Gubernur melalui pak Sekda, agar hal ini dijadikan agenda tahunan Pemprov Lampung,” jelasnya.

 Sementara itu, Sekretaris Dinas  Koperasi dan UKM Agus Nompitu mengatakan, acara ini akan dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka langung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

 ”Saat ini kami sedang finalisasi persiapan. Bagaimana dalam acara tersebut tidak hanya perlombaan saja. Akan tetapi ada beberapa hal lain yang juga identitas Lampung. Misalnya, kopi dan beberapa hal lain,” jelasnya.(tnn)