Tanggap Kondisi Mario, Bupati: Bentuk Tim Pendamping Seluruh SKPD Bantu Pasien.

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Menanggapi kondisi Mario (2.5) tahun sangat memprihatinkan, seorang Balita warga Tiyuh (Desa) Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, divonis dokter terkena infeksi usus hingga gizi buruk, Bupati Umar Ahmad segera bentuk Tim pendampingan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad melalui pesan tertulisnya Via Whatsapp pada (15/5/2019) pukul 21.00 Wib.

Menurut Bupati, sebelumnya pemkab Tubaba telah mendengar kabar kondisi pasien Mario dari berbagai sumber. Bahkan menurutnya, pihak Dinas Kesehatan (DINKES) melalui Puskesmas setempat telah tiga kali mengunjungi kediaman pasien.

“ Ini soal kemanusiaan, oleh sebab itu saya akan segera membentuk Tim pendampingan kepada Pasien.” Kata Bupati saat dikutip translampung.com.

Hal senada diamini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba Iwan Mursalin. Ungkapnya, seluruh Kepala SKPD telah diperintahkan Bupati untuk membantu Pasien dengan bentuk apapun secara ikhlas.

“Sebenarnya bantuan ini pribadi dari masing-masing individu kepala SKPD atas perintah pak Bupat. Semoga apa yang kita berbuat untuk kebaikan dapat menjadikan ladang ibadah kita bersama.” Imbuhnya.

Berdasar pantauan translampung.com. Balita tersebut adalah buah hati dari pasangan suami istri (PASUTRI) Tohap (37) dan Melnia (35), kini Mario telah dirujuk dan tampak terbaring lemah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada (16/5/2019) pukul 09:00 Wib. (Dirman)