. . .

Tanggal 24 Juni Bupati Dendi Akan Lepas 100 Jamaah Umroh Ketanah Suci Mekah

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN -Pemerintah Kabupaten Pesawaran tahun ini memberangkatkan sebanyak 100 orang jamaah untuk melaksanakan Ibadah Umroh ke tanah suci Mekah.

Keberangkatan 100 orang Jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh ketanah suci Mekah ini merupakan program rutin tahuan bupati pesawaran yang diperuntukan kepada Marbot, Imam Masjid, Guru Ngaji, Penjaga Makam dan Pembantu Pencatan Nikah (PPN).

yang ada di kabupaten pesawaran.

Menurut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang dalam hal ini wakili oleh kepala Bagian kesosialan dan Kemasyarakatan pesawaran Razak menjelaskan bahwa tahun ini pihak pemkab pesawaran akan memberangkatkan sebayak 100 jamaah umroh ketanah suci Mekah, setelah selesai melakukan periviikasi pemberkasan sampai selesai, dan saat ini sedang melaksanakan pembekalan jama,ah atau manasik.

“Ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan. Alhamdulilah tahun ini Pemkab kembali memberangkatkan 100 jama,ah umroh ke tanah suci Mekah,” kata Razak saat menghadiri pembekalan /manasik bagi para jama,ah yang di laksanakan di Swissbel Hotel Teluk Betung Bandarlampung, Kamis (13/6/19).

Razak menjelaskan bahwa untuk hari ini, selain melakukan pembekalan terhadap jamaah umroh juga dilakukan Suntik Mininghitis dan sekaligus pembagian koper plus perlengkapan pakian.

“Setelah manasik ini insha Allah bila tidak ada halangan jamaah umroh akan kita berangkatkan pada Senin ( 24/6) yang akan dilepas langsung oleh bapak bupati,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Razak berharap kepada jamaah umroh mulai hari ini, hingga pemberangkatan dapat selalu menjaga kesehatan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh jamaah Umroh Jangan sampai membawa barang bawaan yang tidak bermanfaat bawalah sesuai dengan kebutuhan yang akan di pergunakan di Mekah,dan satu hal lagi yang harus penting semua jamaah tentunya bisa menjaga nama baik Kabupaten Pesawaran.”pungkasnya (ydn).

error: Content is protected !!