Tandang ke Mitra Muda, Elie Aiboy Instruksikan Pemain Rileks

0
992
views

translampung.com – Skuad Gajah Beringas akan berangkat tandang ke markas Mitra Muda FC di Mulyosari, Lampung Selatan, Minggu (23/4) sore memenui undangan panpel turnamen HUT Mitra Muda. Dalam lada away perdananya, Pelatih Kepala SS Lampung FC, Coach Elie Aiboy, menginstruksikan pemain-pemainnya untuk bermain rileks.

“Fokus untuk seminggu ke depan buat ade-ade adalah menyempurnakan kerjasama tim. Secara teknik, skill, skema dan fisik rasanya ade-ade sudah cukup siap menghadapi kick-off liga 1 Mei 2017 mendatang,” papar eks Kapten Timnas Indonesia itu di sela-sela latihan Hendika Nanda dkk di Lapangan Satlog Sabtu kemarin.

Dalam program latihan SS Lampung, selain away ke Mitra Muda, Selasa lusa Pasukan Sakai Sambayan akan menggelar ujicoba terakhirnya melawan Serasi Tubarat FC asuhan Coach Halilintar Gunawan yang musim kemarin menukangi Elie Aiboy cs di Liga Nusantara musim kompetisi 2016.

Masuknya Galih Rakasiwi asal Persib Bandung U-21 memperkaya opsi Elie Aiboy untuk meracik timnya terutama di lini depan. “Galih pemain berusia muda tetapi sudah cukup berpengalaman bermain di level kompetisi. Posisinya cukup ideal sebagai second-striker dengan kemampuan dribbling, passing dan shooting yang bagus,” ulas Elie yang yang menyelesaikan pendidikan kepelatihan level B AFC-nya di Selangor, Malaysia itu.

Di tempat yang sama, talenta muda asal Hanura, Hendika Nanda Effandi menyatakan persiapan dia dan kawan-kawannya sudah hampir 100 persen. “Kami yakin bisa juara di tingkat provinsi, tingkat nasional dan insyaallah lolos ke Divisi Utama,” tekad skuad PSBL musim kompetisi 2014 tersebut.

Dalam sesi-sesi latihan terakhir, Elie Aiboy terlihat memberi perhatian khusus kepada kondisi fisik pemain. “Permainan sepakbola itu berlangsung selama 90 menit. Semua pemain harus punya kondisi fisik dan stamina untuk bermain sepakbola yang konstan sepanjang pertandingan,” ujar dia.

Ditambahkan eks MVP Liga Malaysia 2004 itu, filosofi bermain sepakbola adalah mencetak gol. “Melihat perkembangan permainan ade-ade, saya optimis tim ini mampu berprestasi hingga ke zona nasional,” janji Elie Aiboy.

Terkait hasil beberapa ujicoba yang tampak kurang memuaskan, Elie Aiboy tidak menampik anak-anak asuhnya masih punya masalah terutama saat berlaga di lapangan yang buruk. “Tapi secara statistik permainan anak-anak cukup baik. Penguasaan bola yang unggul, alir skema yang berjalan dan tentu saja jumlah gol yang dicetak menunjukkan pemain-pemain memiliki naluri mencetak gol yang sangat baik. Apalagi sudah 10 pemain yang bisa mencetak gol. Zaenal Arif masih jadi topskor klub, sementara Pendi Saputra, Hendika Nanda dan Peri Sandria sangat produktif dalam memberikan assist,” demikian Elie Aiboy.

Terkait target tim saat menghadapi Mitra Muda FC yang informasinya akan mengikuti Liga 3 menggunakan lisensi Bandarlampung FC, Elie Aiboy menekankan Skuad Gajah Beringas untuk bermain rileks. “Laga ujicoba tidak untuk mencari kemenangan. Kalau ade-ade main rileks, bola bisa mengalir antar-lini dengan mulus dan menjalankan instruksi pelatih serta skema yang sudah dibuat, saya optimis ade-ade akan memetik hasil positif,” ujarnya. (rls kang dolop)

Prediksi starting-line up vs Mitra Muda FC

Kiper – Danang Suganda
Belakang – Hardi Nayawikarta, Robert Fachrurrozi, Darmawan Dwi Pamungkas, Ata Ohorella
Tengah – Pendi Saputra, Hendika Nanda, Galih Rakasiwi, Peri Sandria
Depan – Adi Wicaksono, Robi Hazza