Tampil di Pekan Liburan Sekolah TMII

Tim Kesenian Pringsewu Kenalkan Budaya

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU –  Sebagai daerah yang baru berkembang dengan keterbatasan SDM dan SDA, Kabupaten Pringsewu tentunya memerlukan adanya kegiatan promosi guna memperkenalkan potensi yang dimiliki.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi pada acara pagelaran seni budaya Pringsewu dalam rangka Pekan Liburan Sekolah di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (30/6) lalu

Dikatakan Fauzi, dari berbagai potensi yang dimiliki Pringsewu, diantaranya adalah   potensi kepariwisataan berupa seni budaya daerah.

“Adanya event pekan liburan sekolah di TMII, dimana Pringsewu mendapatkan permintaan dari pengelola TMII, tentunya merupakan kesempatan emas dan peluang besar untuk memperkenalkan keberadaan Kabupaten Pringsewu beserta potensi tersebut kepada masyarakat luas. lnilah yang menjadi  alasan mendasar bagi Pemkab Pringsewu untuk ikut serta pada Pekan Liburan Sekolah di TMII ini,” katanya, Senin (2/6) di tempat.

Terlebih, lanjut Fauzi, TMII merupakan destinasi wisata yang telah banyak dikenal luas diseluruh dunia dan menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi para pelancong atau wisatawan baik nusantara maupun manca negara.

Untuk diketahui, pada Pekan Liburan Sekolah di TMII, Pemkab Pringsewu menurunkan tim kesenian untuk melakukan pementasan di obyek wisata gagasan ibu Tien Soeharto tersebut.

Musik tradisional Lampung Secancanan Pringsewu, kolaborasi musik tradisional dan modern berupa Cangget, serta pentas lagu daerah Lampung dari para muli mekhanai Pringsewu, juga tarian daerah merupakan menu yang disajikan di acara yang juga dihadiri Sekretaris Dirjen Pembudayaan dan Olahrga  Kementerian Pemuda dan Olahraga Samsudin, Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Ny.Hj.Rita Fauzi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Hi.Heri Iswahyudi, Ketua Papringan Joko Sapto Pranolo, serta masyarakat Pringsewu di Jakarta, dan sejumlah wisatawan lokal dan asing. (rez/hkw)

News Reporter